Pernyataan Politik NasDem Sumbawa di Bawah Nakhoda Baru Asaat Abdullah

Laporan : Didin Maninggara

~~~~~~~~~~~~~~~

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sumbawa, kini dinahodai H.A. Saat Abdullah, ST. Berikut ini dimuat lengkap Pernyataan Politik ketua baru partai besukan Surya Paloh itu, semoga bermamfaat.

~~~~~~~~~~~~~~~

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam Restorasi.

Perkembangan situasi di Tana Samawa akhir-akhir ini menuntut kita untuk semakin arif dan mempertinggi integritas diri, agar tidak mudah terjebak agitasi atau isu-isu yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa maupun stabilitas nasional.

NasDem memahami, banyak persoalan yang masih harus kita benahi sebagai dampak dari era keterbukaan. Selama kurun waktu 10 tahun ini, kita memang telah berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat dan sekaligus telah menoreh banyak prestasi. Namun di balik keberhasilan itu, banyak pula kesenjangan ekonomi dan kepincangan sosial. Kini pemerintahan telah memasuki babak baru, dengan jargon “Sahabat”, namun beberapa persoalan mengemuka, seperti :

1. Angka kemiskinan yang masih cukup tinggi.
2. Upah Minimum Regional (UMR) untuk kaum pekerja yang masih rendah.
3. Pelayanan publik yang berada pada Zona Merah berdasarkan penilaian Ombusmand.

Ini menunjukkan pemerintah sedang melakukan koreksi yang menginginkan keadaan di masa mendatang akan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, demi kepentingan bangsa, langkah yang paling baik adalah membantu pemerintah memperbaiki keadaan, baik perbaikan di bidang ekonomi, politik maupun sosial dan budaya. Bukan menimbulkan masalah baru yang pada akhirnya yang akan menerima akibat paling berat adalah rakyat kecil.

Sebagai warga partai yang mengusung RESTORASI (perubahan), sekaligus sebagai warga negara yang beriman dan bertakwa, kita perlu terus memupuk semangat pengorbanan. Pengorbanan atau perjuangan adalah ibadah bagi kita, termasuk untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita harus terus rela dan ikhlas berkorban dan berjuang. Yang perlu kita hindarkan adalah menjadi korban isu, agitasi dan gagasan-gagasan yang pada hakekatnya membutuhkan orang untuk dikorbankan. Karena itu, saya mengajak kepada semua untuk tetap waspada, sabar dan tidak mudah terpancing, yang kemungkinan kita menjadi korban.

Dalam beberapa hari ini, kita mendengar perdebatan yang cukup hangat tentang “JASA SESEORANG atau SEKELOMPOK ORANG” dalam kepemimpinan daerah ini, atau si anu adalah teman kita di satu sisi, dan si fulan adalah teman kita di sisi yang lain. Hal ini, menurut kita adalah sesuatu yang tidak perlu diperdebatkan lagi, apalagi dibesar-besarkan dan menganggap dirinya seolah lebih hebat dari yang lain.

Bagi kita, pemimpin itu adalah TAKDIR yang sudah ditetapkan Allah pada seorang hamba dan sudah menyatu, ibarat roh dengan tubuh, melekat ibarat daging dengan tulang. Sekali kita minum air di Bumi Pertiwi ini, dan sekali kita hirup udara di alam republik ini, yaitu keindonesiaan, kebangsaan dan kesamawaan kita serta kecintaan terhadap tanah air tidak bisa ditawar lagi.

Kabupaten Sumbawa didiami oleh berbagai etnis dan agama yang hidup toleran dan saling menghargai. Kebhinekaan adalah FITRAH dan tidaklah berlebihan Kabupaten Sumbawa adalah miniatur Republik Indonesia dimana warganya hidup rukun, damai dan tenteram.

Kebhinekaan adalah aset bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain. Kebhinekaan kita adalah kekuatan yang sejak awal kemerdekaan memberikan pengorbanan yang cukup besar bagi berdirinya republik ini.

Tugas kita sekarang adalah bukan lagi mengusik usik, apalagi mencurigai kebhinekaan. Tetapi, bagaimana melestarikan kebhinekaan sebagai kekuatan yang lebih ampuh dalam memerangi kemiskinan, mempercepat proses tercapainya kemakmuran dan keadilan bagi rakyat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan harkat serta derajat bangsa Indonesia.

Disaat kita sedang memusatkan perhatian untuk mempercepat akselerasi pembangunan di daerah ini, maka yang kita perlukan adalah MEMPERTEBAL rasa kesetiakawanan sosial kita, dan menjaga PERSATUAN dan KESATUAN. Tidak pada tempatnya kalau kita masih melontarkan KECURIGAAN pada lawan politik kita.

Mari kita berikan kesempatan pada pimpinan baru untuk bekerja dengan tenang berlandaskan pada visi dan misi yang telah disusun dan dikampanyekan pada Pilkada yang lalu.

Terima kasih

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ketua DPC NasDem
Kabupaten Sumbawa

H. A. Saat Abdullah, ST

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment