Walau Hujan, Arus Transportasi Udara Tetap Lancar

Sumbawa, PSnews – Walaupun curah hujan di Kabupaten Sumbawa dan sekitarnya saat ini cukup tinggi, namun arus transportasi khususnya melalui jalur udara masih tetap lancar. Kendati dalam beberapa hari lalu, untuk penerbangan sore sempat terjadi delay.Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa – Kadek Yuli Sastrawan yang ditemui Minggu (12/2/2017) menerangkan, tidak seperti beberapa hari sebelumnya, intensitas hujan di Sumbawa saat ini sudah mulai berkurang sehingga tidak ada kendala untuk penerbangan.
Meski pada Kamis pekan lalu penerbangan sore sempat tertunda, akibat cuaca buruk, namun saat ini jalur transportasi udara sudah mulai normal. “Ya sempat ada penundaan pada Kamis lalu, tapi dengan kondisi cuaca sekarang ini, mudah-mudahan tetap lancar,’’ harapnya.
Dari hasil pemantauan BMKG, jelas Kadek, untuk jarak pandang berada di atas 5 kilometer. Sehingga dari hal itu sudah memenuhi syarat untuk dilakukan penerbangan. Termasuk kondisi Bandara Sumbawa saat ini juga dipastikan aman, kendati saat intensitas hujan tinggi drainase di lokasi bandara sempat meluap, namun tidak mengganggu penerbangan. “Kami tetap waspada. Semoga untuk jalur penerbangan ini tidak ada gangguan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *