Minimalisir Peredaran Narkoba, BNNK Sumbawa Jalankan Program P4GN

Sumbawa, PSnews – Meski baru dibentuk, namun Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa sudah mulai menjalankan perannya untuk memberantas peredaran narkoba. Badan yang diketuai oleh Kompol Syirajuddin ini mulai menjalankan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba).

Kepala BNNK Sumbawa – Kompol Syirajuddin yang ditemui di ruang kerjanya Senin (19/9/2016) menjelaskan, kegiatan P4GN yakni melakukan upaya memperkecil peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Sumbawa dengan cara meningkatkan intensitas sosialisasi, penyuluhan-penyuluhan kepada semua komponen masyarakat. Harapannya agar masyarakat memiliki daya tolak yang kuat terhadap narkoba. Kemudian melakukan upaya penggalangan, baik terhadap pengguna maupun keluarga dari pengguna narkoba sehingga mereka secara ikhlas bisa diajak berobat atau menjalani diterapi direhabilitasi. “Kalau pengguna ini kita sudah bisa pegang, ini strategi kita kemudian masyarakat juga memahami betul bahaya narkoba melalui sosialisasi tadi, maka otomatis permintaan narkoba di Kabupaten Sumbawa bisa kita minimalisir. Maksimal tidak ada lagi permintaan. Kalau tidak ada otomatis peredaran narkoba tidak ada. Ini target pokok yang harus kita lakukan,’’ tandasnya.

Diungkapkan, para remaja sangat rentan terjerat narkoba. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat luas, para orang tua, agar betul-betul memantau anaknya dengan cara ciptakan rasa sayang supaya dia betul-betul sayang kepada orang tua dan dirinya sendiri. “Harapan kami kepada masyarakat, pengguna dan keluarga, termasuk kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda agar kita bisa bersama-sama perangi narkoba di Kabupaten Sumbawa, dengan cara memberikan arahan dan nasehat kepada saudara atau tetangga kita untuk menjauhi narkoba,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *