PKU Muhammadiyah Sumbawa Gelar Pengobatan Gratis

Sumbawa, PSnews – Selama satu minggu kedepan, mulai Minggu (26/6/2016) hingga 2 Juli 2016 mendatang Pengurus Pusat Kesehatan Umum (PKU) Muhammadiyah Sumbawa menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini dipusatkan di Klinik Utama Surya Medika Sumbawa atau Klinik Muhammadiyah di jalan Hasanuddin.

Baksos pengobatan gratisKetua Panitia Kegiatan – dr. Yogi Triatma Kusuma mengungkapkan, pelaksanaan pengobatan gratis ini merupakan bagian dari syiar pengurus Muhammadiyah, sambil menunggu rampung seluruh bangunan dan peralatan di klinik setempat yang rencananya dilaunching pada 17 Agustus 2016. “Ini merupakan kegiatan bakti sosial. Masyarakat manapun silahkan datang berobat gratis ke sini, dalam satu minggu kedepan,’’ tuturnya.

Kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan ini dibuka mulai pukul 15.00 wita hingga 18.00 wita. Melibatkan sekitar tiga dokter umum, serta beberapa perawat dan bidan, termasuk apoteker. Selain itu, pada hari pertama kegiatan ini dilakukan pembagian sekitar 80 paket sembako kepada masyarakat sekitar. Kemudian membagikan takjil bagi para pengguna jalan yang melintas. “Kami bangga di hari pertama ini cukup banyak warga yang datang untuk berobat gratis,’’ ujarnya.

Sementara Ketua PKU Muhammadiyah Sumbawa – Junaidi dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan dimaksud mengatakan, apa yang dilakukan kepada masyarakat ini diharapkan bisa bermanfaat.

Begitu pula terhadap hadirnya Klinik Utama Surya Media Sumbawa, diharap bisa memberikan peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumbawa. Saat ini klinik tersebut sudah memiliki beberapa pegawai yang terdiri dari perawat, bidan, analis, rekam medis, apoteker, dan security. Termasuk ada beberapa dokter spesial yang akan bergabung, selain tiga dokter umum yang sudah ada. “Semoga berdirinya klinik ini bisa diberikan kelancaran, dan saat operasional nanti diberikan kemudahan. Sehingga dengan kehadirannya ada pilihan lain bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *