Pejabat Eselon II Ikuti Assesment Kompetensi

Sumbawa, PSnews – Pejabat eselon II setingkat Kepala Dinas dan Badan, Staf Ahli Bupati di lingkup Pemkab Sumbawa, mengikuti assesmen kompetensi. Kegiatan ini digelar Pemkab Sumbawa bersama tim Assesor dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (1/6/2016).

Wabup Sumbawa Mahmud AbdullahMelalui kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah berharap agar kompetensi ini dapat menciptakan pekerja profesional di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Kedepannya, sambung Wabup, seorang pemimpin tidak hanya terbatas pada hal rutin, tapi harus mampu berinovasi.

Haji Mo – sapaan akrab Wabup menambahkan, kegiatan ini harus bisa bermanfaat bagi pejabat yang mengikuti pengujian. Jadi, dalam assesment banyak hal yang bisa dinilai, diantaranya potensi intelektual, kerja, hingga kepribadian. “Pada intinya, kegiatan ini untuk mengukur kemampuan, kompetensi manajemen, kecepatan, hingga ketepatan berfikir. Termasuk menganalisa kemampuan bekerja sama dalam perencanaan, berorganisasi, dan lain sebagainya,’’ tuturnya.

Dalam Assesment Kompetensi yang diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa tersebut, peserta diberikan tes tertulis sekitar 500 soal, dan juga tes kemampuan lainnya. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu hingga Jumat mendatang. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *