Bupati Sambut Baik Komisi I Sidak Kinerja Eksekutif

Sumbawa, PSnews – Sidak yang dilakukan Ketua Komisi I DPRD Sumbawa beberapa waktu lalu di lingkup kantor Bupati dan sejumlah instansi lainnya, mendapat apresiasi dari Bupati Sumbawa – Husni Djibril. Hal itu dinilai sebagai bentuk hubungan kemitraan antara eksekutif dan DPRD.
“Kami atas nama Pimpinan Daerah berterima kasih kepada Komisi I DPRD Sumbawa. Apa yang menjadi masukan akan kami serap sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara,” ujar Bupati kepada wartawan, Selasa (5/4/2016).Menurutnya, eksekutif dan DPRD memiliki hubungan kemitraan yang sangat erat. Sehingga ketika Komisi I melakukan sidak, hal itu merupakan tugas dan wewenangnya untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja aparatur. Apalagi Komisi I juga membidangi aparatur.
“Mereka tidak saja melakukan fungsi pengawasan dalam hal penggunaan anggaran saja, tetapi juga bisa memberikan saran, pendapat dan mengkritisi kinerja ASN, sesuai tugas dari Komisi I,” papar mantan anggota DPRD Provinsi NTB ini.
Bupati juga menambahkan, sidak yang dilakukan Ketua Komisi I itu juga sebagai bentuk teguran kepada ASN, agar tetap menjaga kedisiplinan kerja. Ketika dari hasil sidak tersebut ditemukan adanya ASN yang tidak disiplin, pihaknya akan melakukan upaya perbaikan melalui pembinaan kepada jajarannya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *