AUYS 2016 Buka Peluang Kesiapan Hadapi MEA

Sumbawa, Psnews – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muh Amin menilai, AUYS 2016 membuka peluang bagi semua pihak terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal ini penting lantaran MEA merupakan tantangan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia dan regional ASEAN, khususnya di Kabupaten Sumbawa dan Propinsi NTB. Demikian disampaikan Wagub NTB Muh Amin usai membuka kegiatan ASEAN University Youth Summit (AUYS) tahun 2016, di Kantor Bupati Sumbawa, Senin (25/01/2016).

Melalui ajang ini kata Wagub,  NTB dapat menampilkan potensi yang ada di bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata maupun ekonomi.
Amin memandang kegiatan AUYS sangat stategis. Mungkin sekarang mahasiswa, besok para pengusaha, ekonom dan investor, maka multiplier efeknya dapat segera dirasakan.

“Tidak ada istilah kita tidak siap dan tidak mampu bersaing,” tegas Amin.

Menyinggung soal sarana dan prasarana pendukung yang belum mampu menjawab kebutuhan para tamu daerah, wisatawan dan pelaku bisnis. Amin menilai bahwa di samping pemerintah yang mengadakan, pihaknya  kita juga mengundang investor di bidang perhotelan, rumah makan, transportasi laut dan udara. Karena kalau tidak seperti itu maka daerah ini akan tertinggal secara  ekonomi. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *