Wow, 97 Pria Kompak Ikut KB Vasektomi

Sumbawa, Psnews – Luar biasa, sedikitnya 97 pria di Desa Mapin Kebak Kecamatan Alas Barat kompak mengikuti program Keluarga Berencana (KB) dengan cara vasektomi. Program tersebut diikuti oleh para pria yang berusia 39 hingga 50 tahun. Berkaitan dengan hal itu Camat Alas Barat, Iwan Sofian, yang ditemui Selasa (19/01/2016), mengutarakan, pihaknya akan melaunching Kampung KB pada Senin (25/01/2016) mendatang di halaman Kantor Camat setempat.

Di acara tersebut kata Iwan, akan digabungkan dengan kegiatan donor darah dan pelayanan KB gratis. Bahkan pihaknya akan mengundang para pelaku vasektomi.

“Kita beranggapan KB bukan hanya oleh kaum ibu tapi juga kaum bapak-bapak. Kita harapkan tidak hanya menggunakan kondom tapi yang jangka panjang seperti vasektomi,” ujar Iwan.

Setelah dikomunikasikan dengan masyarakat terang Iwan, ternyata mendapat sambutan luar biasa lantaran mereka merasakan dampak positif dari vasektomi tersebut. Dampak kesehatan bagi peserta vasektomi dirasa luar biasa.

“Bayangkan saja, intensitas seks yang biasanya 2 kali dalam seminggu, setelah vasektomi bisa 4 kali dalam seminggu. Betul itu, ” aku Iwan.

Dengan testimony warganya tersebut, Iwan selaku camat di Alas Barat malah berniat untuk mengikuti program KB vasektomi tersebut.

Dengan adanya kampong KB tersebut, ia sangat mengapresiasi tindakan para Kepala Desa, Penyuluh Lapangan KB yang siang lama bekerja keras, termasuk para kader KB. Hal itu ditunjang dengan peran tim penggerak PKK dan Dinas Kesehatan. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *