Logistik Pilkada Sumbawa Dinyatakan Lengkap

Sumbawa, PSnews – Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2015 atau tinggal menghitung hari saja. Lalu bagaimana dengan kesiapan penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU Sumbawa? Pantauan di Kantor KPU Sumbawa, Senin (16/11/2015), puluhan orang sedang sibuk di ruang aula KPU. Nur KholisMereka tengah fokus menyortir dan melipat surat suara yang akan dicoblos dalam Pilkada nantinya. Begitu pula dengan puluhan karung dan boks logistik Pilkada yang masih terbungkus dan tersegel rapat.

Komisioner KPU Sumbawa, Nur Kholis, menyatakan, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan logistik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2015. Proses yang sedang berlangsung telah menyortir dan melipat surat suara yang diterima sejak 10 Nopember lalu sejumlah daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih tambahan plus 2,5 persen surat suara cadangan.

Ia menegaskan, seluruh logistik yang akan digunakan pada 9 Desember 2015 nanti sudah sampai pada persiapan pengepakan yang bisa dipresentasikan kesiapan pihaknya mencapai 90 persen. “Sehingga Kabupaten Sumbawa kami nyatakan sudah sangat siap untuk melaksanakan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang,” tandas Kholis.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil sortir belum ditemukan adanya surat suara rusak atau cacat. Namun akan dipastikan kembali tidak ada surat suara yang tidak layak digunakan nantinya. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *