Bawa Panah ke Taman Genang Genis, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Sumbawa, PSnews – Taman yang sengaja dibuat untuk memperindah kota Sumbawa Besar, sekaligus untuk tempat bersantai, justru dimanfaatkan oleh sekelompok pemuda ‘pengecut’ untuk melakukan perbuatan menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehari sebelumnya yakni Sabtu dini hari (17/10/2020), polisi setempat mengamankan sekelompok remaja yang sedang asyik menenggak minuman keras di Taman tersebut. Dan pada Minggu malam (18/10/2020) aparat Polres Sumbawa kembali berhasil mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa panah rakitan ke Taman Genang Genis.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Sabhara Iptu Mulyadi mengungkapkan, dalam upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas, pihaknya rutin melaksanakan patroli KRYD atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan. Kali ini, anggota Sat Sabhara menyisir sejumlah lokasi, diantaranya RSUD Sumbawa, Taman Unter Ketimis, Posko Pemenangan Talifudin-Sudirman, Taman Lapangan Pahalwan, Simpang Jam Gadang, serta Taman Genang Genis. “‘Anggota menyasar sejumlah tempat memonitor situasi terkait perselisihan yg terjadi di depan RSUD Sumbawa, dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul agar menaati protokol kesehatan. Selanjutnya bergerak ke Taman Unter Ketimis guna memonitor situasi dan menghimbau masyarakat yang nongkrong agar memakai masker serta mengantisipasi 3C,” terangnya.

Tim Patroli juga menyambangi Posko pemenangan Talifudin-Sudirman guna menyampaikan himbauan agar melaksanakan pilkada tanpa hoax, serta tetap menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkada Sumbawa. 
Namun ketika Tim Patroli KRYD bergerak ke Taman Genang Genis di Kecamatan Unter Iwes, anggota mendapati pemuda yang nongkrong membawa panah. Yang bersangkutan kemudian diamankan ke Mako Polres Sumbawa dan diserahkan ke piket Reskrim.

Dalam patroli itu, anggota Polisi juga mengimbau masyarakat yang sedang nongkrong di Taman Lapangan Pahlawan dan Simpang Jam Gadang agar tetap mematuhi protokol Covid-19. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *