Pelajar Mulai Manfaatkan Fasilitas Spot Belajar Sehat Polsubsektor Kota Polres Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Pandemi covid-19 yang melanda dunia belakangan ini, telah memaksa pemerintah republik Indonesia untuk memberlakukan proses belajar mengajar melalui media internet. Sistem pembelajaran baru ini sudah tentu memberatkan sebagian besar masyarakat, khususnya yang mengalami kesulitan untuk membeli kuota paket internet.

Menghadapi kondisi itu, mendorong Polsubsektor Kota Polres Sumbawa untuk mengambil inisiatif menyediakan fasilitas hotspot gratis bagi para pelajar setempat. Setelah dilaunching beberapa hari lalu, Spot Belajar Sehat Polsubsektor Kota Polres Sumbawa mulai ramai didatangi para pelajar sekolah dasar untuk melaksanakan kegiatan belajar yang didampingi oleh para gurunya. Seperti yang terjadi pada Senin (14/9) pagi, terlihat para murid dari SDN 8 Sumbawa tampak begitu semangat datang bersama-sama. Kedatangan mereka disambut oleh personel Polsubsektor Kota Sumbawa. Para murid kemudian diarahkan untuk mencuci tangan ditempat yang telah disediakan. Selain itu, murid yang datang juga seluruhnya memakai masker dan juga faceshield.

Kapolsubsektor Kota – Ipda Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan belajar dengan menggunakan fasilitas hotspot wifi gratis berjalan dengan baik, tentunya dengan pengawasan yang benar.

Kegiatan proses belajar sehat yang diinisiasi oleh Polres Sumbawa tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah yang sedang menjalankan program belajar jarak jauh ditengah pandemi virus covid-19. ‘’Kami bersyukur dengan adanya spot belajar ini dapat membantu murid-murid untuk belajar secara online dan dapat mengurangi beban orang tuanya untuk membeli kuota internet,’’ terangnya.

Dilanjutkan, pelaksanaan Belajar Sehat tersebut sudah terjadwal sesuai dengan koordinasi dengan pihak Polres Sumbawa bersama dengan pihak Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa.

Selain memantau langsung, seluruh personel juga selalu mengingatkan terkait protokol kesehatan kepada para murid dan para guru yang datang. Dengan harapan agar mereka juga turut menjadi pelopor pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan memberikan himbauan kepada teman dan juga keluarga di rumah. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *