Polres Sumbawa Salurkan Air Bersih ke Daerah Terdampak Kekeringan

Sumbawa, PSnews – Musim kemarau terjadi di Kabupaten Sumbawa, beberapa wilayah terdata mengalami kekeringan. Dalam upaya membantu masyarakat setempat, jajaran Sat Sabhara Polres Sumbawa menyalurkan air bersih di sejumlah wilayah terdampak kekeringan. 

Kasat Sabhara Polres Sumbawa – Iptu Mulyadi, kepada wartawan mengungkapkan, sedikitnya 15 ribu liter air sudah disalurkan hingga Selasa (8/9).  ”Hari ini kita menyalurkan air bersih di Dusun Prajak, Desa Batu Bangka. Kemarin di Dusun Sampar Maras. Ini penyaluran ketiga kali yang kami lakukan di tiga lokasi dengan total 15 ribu liter. Pertama di Desa Pernek,” terangnya.

Diungkapkan, air bersih disalurkan berdasarkan adanya permintaan masyarakat. Pihaknya akan terus melakukan penyaluran air bersih selama ada permintaan dari masyarakat. 
Dengan adanya penyaluran air bersih ini, ia berharap depat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk berkativitas sehari hari, seperti masak, minum, dan aktivitas yang membutuhkan air bersih. ”Semoga bermanfaat. Kedepan kami tetap melakukan penyaluran selama adanya permintaan dari masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemetaan di titik-titik rawan kekeringan di Kabupaten Sumbawa. Hal ini dilakukan untuk mempermudah penyaluran air bersih. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *