Pastikan Masyarakat Jalani Protokol Covid-19, Kapolda NTB Sidak ke Pasar dan Tempat Wisata

Lombok Barat, PSnews – Mengingat kian bertambahnya kasus baru positif covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), telah mengundang keprihatian Kapolda NTB untuk selanjutnya mengambil langkah sesuai peran polisi sebagai pengayom masyarakat.
Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K., M.H bersama jajaran Pejabat Utama Polda NTB melakukan inspeksi mendadak ke pusat keramaian antara lain Pasar Seni Senggigi dan sejumlah tempat wisata lainnya di Senggigi Kebercamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat.

Kapolda NTB (tengah)

Kegiatan yang dilakukan pada hari iibur yakni Sabtu (22/8/2020) tersebut guna menyaksikan secara langsung aktifitas masyarakat di tempat keramaian pada masa pandemi ini.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K yang dikonfirmasi seusai mendampingi Kapolda mengatakan giat kunjungan tersebut dilaksanakan guna melihat langsung kondisi masyarakat yang berwisata di obyek wisata Senggigi. “Kedatangan Beliau untuk melihat sendiri kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam berwisata, seperti memakai masker bagi para pengunjung dan pedagang,” tandasnya.

Tidak hanya melihat kondisi warga yang menggunakan masker, Kapolda itu juga mengecek langsung ketersedian tempat cuci tangan di lokasi wisata. “Beliau juga cek langsung tempat cuci tangan, aktifitas masyarakat terkait penggunaan masker dan dalam menjaga jarak,” jelasnya.

Dalam Sidak itu Kapolda NTB sempat berinteraksi secara langsung dengan para pengunjung dan pedagang kuliner di pasar seni. “Pak Kapolda sempat berdialog dengan salah seorang pengunjung dan pedagang yang berjualan di sekitar Pasar Seni Senggigi,” terangnya. Bahkan Kapolda berkesempatan membeli salah satu kuliner khas pasar seni yakni sate ampet.

Dalam kesempatan itu Kapoda NTB menghimbau masyarakat yang sedang berwisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *