Satlantas Polres Sumbawa Bagikan Masker dalam Operasi Patuh Gatarin

Sumbawa, PSnews – Operasi Patuh Gatarin 2020 di Kabupaten Sumbawa pada masa pandemi covid-19 ini, tidak saja memberikan penindakan dan peneguran terhadap para pelanggar lalu lintas, namun juga disertai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Pada operasi yang digelar Rabu (29/7/2020), Satlantas Polres Sumbawa juga membagikan masker kepada para pengendara yang tidak menggunakan .

Operasi digelar didepan Kantor Perusda Kabupaten Sumbawa Jln. Dr. Sutomo dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sumbawa – IPTU Samsul Hilal. Dalam kesempatan itu, personil yang tergabung dalam Ops Patuh Gatarin 2020 memberikan masker dan handsanitizer kepada pengguna jalan desertai himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dan juga ketertiban di jalan raya.

Kasat Lantas mengatakan, selama seminggu Operasi Patuh dilaksanakan, masih terdapat banyak pengendara yang membandel dengan tidak menggunakan masker. ‘’Masih banyak masyarakat yang belum sadar dalam penggunaan masker di adaptasi kebisaan baru (AKB), mereka menganggap situasi sama seperti dulu. Sangat disayangkan banyak yang selalu berasalan lupa membawa masker. Kami tidak akan berhenti dan lelah untuk selalu mengingatkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,’’ jelasnya.

Operasi Patuh Gatarin 2020 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi lebih mengedepankan sosialisasi dan peneguran mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang. ‘’Tidak banyak tilang, tapi lebih banyak untuk menyadarkan masyarakat agar patuh lalu lintas, dengan cara-cara yang menimbulkan simpati masyarakat seperti pembagian masker,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *