Bupati Sumbawa Lantik Secara Virtual 238 Orang Jadi PNS

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa M. Husni Djibril, mengambil sumpah janji 238 orang yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2020. Pengambilan sumpah ini dilaksanakan secara virtual di tiga tempat berbeda, yakni di Kantor Bupati Sumbawa yang diikuti 41 orang PNS tenaga umum, kemudian di aula Dinas Kesehatan 79 orang PNS tenaga kesehatan, dan di aula SMPN 1 Sumbawa diikuti 118 orang PNS tenaga pengajar. 

Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebagai langkah antisipatif guna menghindari penularan virus covid-19.

Pengambilan sumpah PNS

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan, sumpah/janji yang telah diucapkan sebagai seorang PNS merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan tidak hanya oleh pemerintah, namun juga merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat.

Sebagai abdi masyarakat, jelas H. Husni, PNS tentunya harus peka dan tanggap terhadap setiap persoalan yang timbul di masyarakat. Seorang PNS adalah seorang aparatur negara, yang diharapkan dapat bertindak secara profesional dan proporsional, dalam tanggung jawab kerja masing-masing, moralitas senantiasa terjaga, efektif dan berdayaguna, serta memiliki produktivitas tinggi dengan menjauhi segala bentuk KKN. ”Saya berharap, para PNS yang diambil sumpahnya hari ini menjadi sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, dengan demikian, citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tetapi juga melekat pada diri pribadi,” pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *