Masyarakat Diminta Patuhi Imbauan Pemerintah terkait Covid-19

Sumbawa, PSnews – Di Kabupaten Sumbawa saat ini telah terkonfirmasi satu orang positif virus corona (Covid-19). Untuk memutus rantai penyebaran virus dimaksud, Bupati Sumbawa – M Husni Djibril berharap agar masyarakat dapat mematuhi segala imbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

Hal itu dikemukakan Bupati dalam jumpa pres Kamis (2/4) di Kantor Bupati Sumbawa. Didampingi Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa, juga Direktur dan Dokter Spesialis Paru di RSUP Manambai Abdul Kadir. Terhadap Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, ia minta untuk lebih proaktif melakukan langkah-langkah percepatan penanganan, terutama dengan memperketat pengawasan arus keluar masuk di gerbang barat dan juga gerbang timur, dengan menyiagakan posko-posko secara intensif guna mendata dan memeriksa para pendatang ke Kabupaten Sumbawa. ‘’Camat, lurah, kepala desa dan jajarannya sampai ke tingkat bawah juga memegang peranan penting untuk mengedukasi masyarakat agar bersama-sama memutus rantai penularan virus yang mematikan ini,’’ tegasnya.

Sementara terkait ketahanan pangan masyarakat selama pandemi covid-19 ini, Bupati meminta agar tetap dijaga dan diperhatikan. Lakukan pendataan terhadap warga masyarakat yang secara serius terkena dampak bencana ini untuk segera dibantu, agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Pemerintah di tengah pandemi ini.

Terhadap masyarakat, Bupati berharap untuk tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada. Patuhi imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian, menghindari kontak fisik, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, mengurangi aktivitas di luar rumah. ‘’Pemerintah daerah akan berbuat maksimal dan akan mengerahkan seluruh Sumber Daya yang ada untuk kita bersama-sama melawan penyebaran covid-19 Di Kabupaten Sumbawa,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *