Kabupaten Sumbawa Terima 125 APD dari BNPB

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa menerima bantuan ratusan alat pelindung diri (APD) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dengan adanya bantuan tersebut, maka sedikit membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik – M. Nurhidayat yang ditemui wartawan, Rabu (1/4) mengungkapkan, serah terima bantuan sebanyak 125 APD tersebut dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020, melalui BPBD Provinsi NTB kepada Sekda Sumbawa – Hasan Basri. “Kita menerima 125 baju APD dari BNPB,’’ terangnya.

Setelah diterima, APD itu kemudian diserahkan ke Dinas Kesehatan karena memang peruntukannya bagi penanganan pasien corona. “Bantuan ini dibawa oleh BPBD Provinsi. Memang BNPB membagi habis APD yang ada ke seluruh Indonesia,’’ terangnya.

Dia mengakui APD yang diterima saat ini masih belum mencukupi kebutuhan Kabupaten Sumbawa. Untuk itu pihaknya sudah mengajukan permintaan APD kembali ke BNPB. “Sudah kita ajukan permintaan karena kebutuhan yang banyak. Banyak APD yang diminta, berdasarkan pengajuan Dikes. Usulannya lewat BPBD Sumbawa,’’ demikian Dayat. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *