Keren, Stadion Peragas Dilengkapi Lampu

Sumbawa, PSnews – Segala upaya dilakukan Pemerintah Kabupten Sumbawa untuk meningkatkan prestasi olahraga bagi warganya. Pemkab melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Pariwisata telah mengajukan permohonan untuk mendapat bantuan lampu penerangan bagi Stadion Pragas Sumbawa. Dan upaya itupun direalisasi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenpora RI dengan memberikan bantuan lampu guna menunjang sarana peningkatan prestasi bagi atlit Sumbawa.
Setelah dipasang lampu, stadion yang berada di pusat kota Sumbawa Besar tersebut diuji coba dengan pertandingan antara Kesebelasan Persisum melawan Kodim FC pada Rabu malam (22/1/2020).

Syamsul Fikri AR

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri AR yang dikonfirmasi saat menyaksikan pertandingan tersebut mengatakan, dengan adanya lampu penerangan Stadion Pragas ini merupakan sejarah pertama Sumbawa akan menyelenggarakan pertandingan di malam hari. Disamping itu stadion ini juga bisa digunakan untuk latihan di malam hari.

Dengan adnya fasilitas pendukung ini, Syamsul Fikri yang juga merangkap sebagai Ketua Persisum mengaku senang, lantaran belum tentu lapangan-lapangan lain yang ada di NTB memiliki fasilitas penerangan, “Ini bukti kerja keras semua pihak dalam memajukan olehraga di Kabupaten Sumbawa. Persisum memberikan apresiasi terhadap dinas teknis yang telah banyak membantu dalam pengembangan olahraga di kabupaten Sumbawa dengan tetap menjemput bola ke pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya fasilitas penerangan ini, club-club sepak bola yang ada di Sumbwa akan lebih gampang mengelar pertandingan malam. “Tinggal bagaimana membahas masalah operasional dengan pihak dinas agar semua fasilitas yang ada dapat terpelihara dengan baik,” tandasnya.

Selain itu, para pemain tidak canggung lagi mengikuti kejuaraan di luar daerah baik itu di tingkat provinsi maupun nasional ketika dilaksanakan pada malam hari.

Samsul Fatria (kanan)

Sementara itu Manager sekaligus pelatih Tim Persisum, Samsul Fatria mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya lampu penerangan tersebut. Meski menurut fatria lampunya belum standar untuk manual liga, namun setidaknya dengan adanya fasilitas tersebut para pemain bisa mengasah bakatnya di malam hari. “Apalagi dalam waktu dekat yakni awal Feberuari tim Persisum akan mengikuti kejuaraan U-15 mewakili NTB di tingkat nasional di Jawa Timur. Saat ini para pemain sudah pada tahap pra kompetisi dan sangat tepat sekali momentum bantuan pemerintah pusat ini untuk Stadion Pragas ini, dimana latihan malam akan lebih ditingkatkan untuk persiapan kejuaraan nanti, ” katanya.

Ia berharap, dengan berfungsinya aktifitas stadion pragas pada malam hari, kedepan pemerintah juga dapat memikirkan fasilitas pendukung lain. Diantaranya diperlukan penambahan lampu penerangan di sudut-sudut yang sekiranya masih dibutuhkan serta mengatur bagaimana managemen pengelolaan stadion agar segala fasilitas yang ada bisa terpelihara dan termanfaat dengan baik.(PSjk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *