Minta Upeti ke Pengelola Hiburan, Nama Plt Kasat Pol PP Dicatut

Sumbawa, PSnews – Beberapa waktu lalu, Plt Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Sumbawa, Sahabuddin memimpin operasi penertiban sebuah hiburan malam di Jalan Sirnu, Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa. Tempat hiburan itu ditertibkan lantaran belum memiliki ijin. Namun belakangan, beredar rekaman suara yang mengatasnamakan Sahabuddin dengan modus meminta sejumlah uang untuk memuluskan operasional tempat hiburan malam tersebut. Sudah tentu Sahabuddin membantahnya. Dia menduga ada oknum yang sengaja ingin menjatuhkannya atau mengambil keuntungan dengan mencatut namanya,” ungkap Sahabuddin saat dikonfirmasi media ini Rabu (21/8/2019).

Sahabuddin merupakan salah satu pejabat yang mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa. Bahkan dari hasil seleksi, Sahabuddin berhasil menempati nilai tertinggi yakni 84,28 poin. Peringkat kedua diraih Rosmin Junaidi, SPt., MSi dengan nilai akhir 78,18. Dan peringkat ketiga dipegang oleh drh. Edi Putra Darma dengan nilai akhir 77,84.

Dia mengaku telah menerima dan mendengar rekaman yang mengatanamakan dirinya tersebut. Beberapa saat kemudian, dia langsung mengirim rekaman suara itu ke pengelola hiburan malam tersebut, sekalian memberi klarifikasi kepada semua pihak. “Intinya saya tetap pada pendirian, yakni melakukan penegakan hukum. Jika itu salah, tetap akan kita tindak tegas,’ ujarnya.

Sementara terkait oknum yang telah mencatut atau mengatasnamakan dirinya dengan meminta sejumlah uang untuk memuluskan kembali operasional usaha hiburan Live DJ tersebut, akan ditelusuri dan tidak tegas. “Kami tidak akan pernah takut dengan ancaman siapapun, selama berjalan pada rel yang benar. Ini juga perintah bupati yang harus saya jalankan. Sekali lagi saya tegaskan, tidak pernah meminta uang kepada siapapun untuk memuluskan sebuah usaha yang jelas-jelas melanggar aturan,” pungkasnya. (PSjk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *