Pilkada 2020: Rasyidi Sedang Godok Calon Pasangan

Sumbawa, PSnews – Beberapa hari ini nama Drs H Rasyidi sering disebut-sebut bakal ikut dalam kontestasi Pilkada Sumbawa 2020. Birokrat senior Kabupaten Sumbawa ini mengaku mendapat permintaan dan dorongan dari masyarakat untuk menjadi bakal calon Bupati Sumbawa ke depan. Bahkan hingga saat ini sudah ada beberapa nama bakal calon pendampingnya, yang sekarang sedang digodok. “Pasangannya saat ini masih sedang digodok. Sudah ada beberapa nama. Tentu ini juga pertimbangan yang sangat matang dan kami berkonsultasi dengan para pemuka masyarakat yang punya pengalaman luas. Karena tidak gampang kita mencari pasangan, pertama harus satu hati, sejalan pikiran dan hati. Karena dalam menjalankan suatu pemerintahan ini manakala kita tidak sehati maka sangat sulit untuk meraih kemajuan-kemajuan,’’ ujarnya kepada wartawan Senin (27/5/2019).

Diungkapkan, sejauh ini sudah ada sekitar 7 nama kandidat bakal calon Wakil Bupati yang akan mendapinginya pada Pilkada mendatang. Mereka semua dari berbagai latar belakang, seperti pengusaha, politisi, tokoh agama, serta lainnya. “Kita akan lakukan survey internal untuk menentukan, kira-kira siapa yang cocok. Harus dilihat sejauh mana pasangan kita direspon, disupport, dibutuhkan oleh masyarakat. Manakala hal itu positif, saya fikir tidak lihat timur, barat, selatan, tengah, siapapun itu. Karena Sumbawa ini kita berada pada posisi yang sama. Tidak kita bedakan masyarakat timur, barat atau lainnya,’’ tandasnya.

Diakui, dirinya siap maju di Pilkada mendatang adalah untuk menyikapi permintaan dan dorongan masyarakat. Sejauh ini pihaknya belum banyak melakukan penjajakan dan pertemuan dengan kelompok masyarakat. Karena langkah awal yang dilakukan yakni meminta restu dari seluruh keluarga atas dorongan tersebut. “Seluruh keluarga rela untuk saya menerima harapan masyarakat. Artinya saya sudah direstui oleh keluarga. Sekarang masyarakat punya waktu untuk menilai siapa Rasyidi itu, kemudian mereka mau mendukung apa tidak,’’ tuturnya.

Setelah pensiun dari ASN, pihaknya bersama tim akan melakukan evaluasi sejauh mana respon dan dorongan masyarakat dimaksud. Manakala progressnya bagus dan mengarah pada peningkatan dukungan, maka persiapan untuk maju akan semakin dimatangkan. Bahkan berencana ingin membuktikan keseriusan masyarakat, atas dorongan yang telah diberikan. “Dari persiapan yang ada saya sudah beberapa momen ketemu dengan para Pimpinan Parpol untuk menyampaikan informasi, dan alhamdulillah responnya positif meskipun belum final, masih tahap pendekatan, penyampaian informasi. Kita juga ada rencana ingin membuktikan keseriusan masyarakat, apakah ikhlas mendorong saya untuk maju. Dengan cara mohon dukungan dalam bentuk KTP, kita coba melalui jalur independent. Itu bukan satu-satunya yang akan kita gunakan sebagai alat untuk memenuhi persyaratan pendaftaran, tapi kita ingin membuktikan masyarakat ini serius apa tidak. Setelah kita lakukan evaluasi ternyata banyak yang serius, maka perjuangan akan kita lanjutkan. Dan kita akan hentikan manakala hanya basa basi saja,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment