Perawat Sukarela Sumbawa Mogok Kerja

Sumbawa, PSnews – Terdapat ratusan perawat honorer dan sukarela yang tergabung dalam Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI) di Kabupaten Sumbawa, melakukan aksi mogok kerja mulai Senin (15/10/2018) hingga waktu yang tidak ditentukan. Para tenaga medis ini merupakan perawat yang berkerja di seluruh puskesmas yang ada.

Bahkan untuk mencari kejelasan dari Pemerintah Daerah, para perawat honorer dan sukarela ini juga menggelar aksi demo ke kantor Bupati Sumbawa. Mereka menuntut Pemda Sumbawa agar menghilangkan nama perawat sukarela dengan memberikan pengakuan berupa SK Bupati. Menuntut Pemda Sumbawa segera menerbitkan Peraturan Bupati. Memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh perawat honorer. Menuntut Bupati Sumbawa segera berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat  terkait PPPK untuk perawat berusia di atas 35 tahun (tanpa tes).

Cukup lama berorasi, perwakilan massa aksi diminta untuk bertemu Bupati di ruangannya. Namun mereka menolak, dan meminta Bupati ataupun perwakilan Bupati yang menemui mereka di halaman kantor setempat. ‘’Intinya Bupati keluar saja temui kami untuk berikan penjelasan. Kalau hanya perwakilan, sudah tiga kali kami tempuh, Eksekutif, lobi Legislatif, semua Anggota Dewan kita temui untuk lobi. Kalau memang Bupati tidak bisa, utus saja Sekda, Asisten atau Kepala Dinas temui kami, jelaskan ke kami. Kalau memanggil 10 orang itu sudah tiga kali kami lakukan, belum lagi pergi ke rumahnya. Artinya dialog seperti ini sudah beberapa kali kami lakukan. Hasilnya nihil,’’ jelas Koordinator Daerah GNPHI Kabupaten Sumbawa – Jhon Suhadi kepada wartawan disela kegiatannya.

Bahkan sudah sangat lama menunggu hingga pukul 15.30 wita, tidak satupun perwakilan dari Pemda menemui mereka. Hingga mereka pun mengucapkan janji untuk tidak masuk kerja alias mogok, hingga waktu yang tidak ditentukan. ‘’Ketemu atau tidak dengan Pak Bupati, kami tetap mogok sampai kita di panggil sama Bupati keluarkan SK. Jumlah kami 593 orang. Di 25 puskesmas mulai hari ini tidak ada yang masuk, khusus tenaga sukarela,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Perawat Sukarela Sumbawa Mogok Kerja

  • October 17, 2018 at 1:12 pm
    Permalink

    Mantap GNPHI Sumbawa maju terus pantang mundur doa kami menyertai perjuangan rekan2 salam dari kami GNPHI Aceh Utara

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *