Sumbawa Berpartisipasi Sukseskan World Cleanup Day 2018

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 150 Negara, 34 Provinsi, 13 juta relawan serentak menyelenggarakan World Cleanup Day 2018 pada Sabtu 15 September 2018. Termasuk Kabupaten Sumbawa yang turut mensukseskan aksi gotong royong terbesar di dunia dimaksud, yang dipusatkan di dua titik lokasi.

Komunitas Samawa Mengabdi menjadi motor penggerak bersama-sama dengan komunitas lain yang peduli terhadap kebersihan dan penanganan sampah di Kabupaten Sumbawa. Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi diantaranya Komunitas Samawa Mengabdi, Barbas (Barisan Brang Biji Bersatu), Komunitas Garis Lingkar, Komunitas Kertas Cita, Pramuka Ranting Badas, Remaja Masjid Semapuin dan Serading, Paskibraka Sumbawa serta Forum Anak Samawa. Sehingga ada sekitar 70 orang relawan yang mengikuti kegiatan kebersihan tersebut.

Didin Rohmanuddin selaku koordinator Samawa Mengabdi yang juga sebagai salah satu inisiator kegiatan ini menyampaikan, gotong royong dalam rangka World Cleanup Day ini dilaksanakam serentak dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Untuk di Kabupaten Sumbawa, aksi World Cleanup Day ini dipusatkan di dua titik yakni Pantai Saliper Ate dan Pantai Goa, yang juga merupakan venue Sail Indonesia Moyo Tambora dan Festival Pesona Moyo.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturrahim antar komunitas dan pemuda di Kabupaten Sumbawa, sekaligus meningkatkan kepekaan dan kesadaran bersama untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Marilah kita jaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Sumbawa ini bersama sama, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Kalau bukan kita siapa lagi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *