Bupati Berjanji Lanjutkan Pembangunan Jalan di Batulanteh

Sumbawa, PSnews – Pada Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Dusun Punik Desa Batudulang Kec. Batulanteh pada Rabu (6/6/2018), Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril berjanji melanjutkan cita-cita orang tua beliau Alm H. Djibril yaitu untuk merealisasikan infrastruktur jalan menuju Batulanteh. Itu dilakukan karena potensi alam yang sangat luar biasa ada di wilayah sekitar.

Kabupaten Sumbawa khususnya wilayah Batulanteh memiliki potensi madu yang sangat besar dan menjadi daya tarik bagi daerah lain. Untuk itu Bupati meminta kepada masyarakat atau petani madu untuk menjaga kualitas madunya, agar dapat membawa nama baik daerah. ‘’Bila perlu pertahankan harga setinggi-tingginya karena kualitas yang dihasilkan benar-benar asli,’’ tuturnya.

Terkait keberagaman potensi yang ada di Desa Batudulang seperti madu, kopi arabika yang hanya ada di Desa Tepal, manggis, kemiri, dan alpukat, Bupati menganggap perlu diadakan suatu program atau kelompok usaha guna mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut.

Untuk Kecamatan Batulanteh yang terdiri dari 6 desa yaitu Desa Baturotok, Takampulit, Baodesa, Tepal, Batudulang, dan Kelungkung, memperoleh pagu Dana Desa sebesar Rp.6.391.780.000. Jika ditotal dengan Alokasi Dana Desa (ADD) danBagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (BHPRD) mencapai Rp.10.070.705.700.

Bupati berharap agar Kepada Desa yang ada di Kecamatan Batulanteh tidak sampai tersangkut persoalan hukum karena tidak amanah dalam mengelola keuangan desanya. Bupati juga minta agar mulai Tahun 2018 ini semua pihak harus lebih berhati-hati, lebih serius dan lebih amanah dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, khususnya dalam pengelolaan keuangan desa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *