Karyawan PTAMNT Gelar Upacara Bendera di Dalam Laut

Sumbawa Barat, PSnews – Beragam cara dan kegiatan yang dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI terutama dikala mengibarkan bendera Merah Putih. Ada yang harus mendaki ke puncak gunung, di atas papan selancar sambil menikmati gelombang, di udara dengan parasutnya  dan juga di bawah air. 

Teluk Benete, Maluk, Sumbawa Barat (17/8), menjadi tempat bagi penyelam yang tergabung dalam Sumbawa Diving Club (SDC) Batu Hijau mengibarkan bendera merah putih di bawah air. Di kedalaman 10 meter, 20 penyelam  menyiapkan tempat dan posisi dimana lokasi yang stabil sebagai landasan tali bendera agar tetap kokoh, kuat dan berkibar dengan sempurna digoyang arus air laut.

Masing-masing petugas harus pada posisinya ada yang menggerek bendera, menjaga landasan tali bendera selalu stabil dan kuat serta memastikan semua penyelam dalam kondisi prima di bawah air. “Kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih Hari Kemerdekaan RI sudah beberapa kali kami lakukan di bawah air teluk Benete, tapi saat ini kami lakukan dengan jumlah penyelam yang cukup banyak sehingga kami harus menyiapkan dengan baik terutama menjaga keselamatan diri para penyelam,” kata Ilyas Yamin, Presiden SDC dan Manager Processing dan Power Plant PTAMNT.

Dalam Pribahasa menyebutkan “Sambil Menyelam Minum Air”.  “Menyelam adalah pekerjaan bagi beberapa teman kami sebagai karyawan AMNT dan menyelam merupakan kegiatan rekreasi bagi sebagian besar anggota SDC untuk melihat keindahan bawah laut yang ada di NTB khususnya Sumbawa Barat. Semoga energi positif  ini kami persembahkan  kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu Kerja Bersama Maju Bersama,” tambah Ilyas Yamin.

Hampir tiap bulan SDC melakukan rekreasi diving di beberapa tempat atau spot diving yang ada di sekitar Sumbawa seperti teluk lawar, teluk benete, teluk maluk, pulau paserang, pulau kenawa, pulau moyo dan beberapa tempat lain di NTB. “Meski teluk Benete cukup sibuk dengan aktivitas keluar masuk kapal umum dan perusahaan namun keindahan bawah lautnya cukup bagus tidak terpengaruh dengan aktivitas pelabuhan. Sudah belasan tahun AMNT meletakkan ribuan reefball sebagai tempat ikan-ikan untuk memijah dan bertelur serta sebagai tempat untuk tumbuhnya karang baru,” tambah Ilyas Yamin. (PSbur)

Komentar

comments

Related posts

Leave a Comment