Posko Mudik dan Alat Berat Bakal Dsiapkan Jelang Idul Fitri

Sumbawa, PSnews – Meskipun bulan ramadhan masih memasuki minggu pertama, sudah ada rencana dari Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa untuk membangun posko mudik di sejumlah titik.

Demikian diungkapkan Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa – Jamaluddin kepada media ini. Saat ini pihaknya sudah mulai melakukan penanganan terhadap jalan Provinsi di Kabupaten Sumbawa yang sudah rusak. Hal ini dilakukan dalam mengantisipasi lonjakan kendaraan saat arus mudik dan arus balik lebaran nanti.

Selain itu, lanjut Jamal, pihaknya juga berencana menyiapkan posko-posko untuk penanganan arus mudik. Yang bekerjasama dengan pihak terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan, Polisi, serta lainnya. Posko ini akan dibangun mulai dari simpang Tano hingga Bima. ‘’Seminggu sebelum Idul Fitri kita sudah siapkan pos-pos untuk penanganan arus mudik,’’ ungkapnya.

Dalam posko itu nantinya juga akan disiapkan alat berat. Yang siap memberikan pelayanan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti ada sejumlah titik yang rawan longsor. ‘’Nanti kita siapkan alat berat juga, siapa tahu ada hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi. Saya mengimbau kepada masyarakat yang mudik untuk berhati-hati dalam perjalanan. Karena sekarang ini lagi konstruksi. Kami minta juga agar bisa memperhatikan rambu-rambu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *