Polisi Bantu Warga Pasang Tanggul Pengaman Sungai

Sumbawa, PSnews – Satuan Sabhara Polres Sumbawa, Rabu (09/09/2015) melakukan bakti social membantu warga sekitar sungai Brang Bara, Kecamatan Sumbawa, memasangan tanggul atau bronjong pengaman tebing sungai.

Polisi bantu warga bangun tanggulKasat Sabhara Polres Sumbawa, AKP Andri Nurgoho Saputro, mengemukakan, kegiatan seperti ini merupakan program quick win polri khususnya Satgas 9 kaitan dengan penanggulangan bencan alam. Di bawahnya ada satuan Sabhara yang bertanggung jawab di tingkat Polres,

Praktiknya kata AKP Andri, awalnya melihat situasi di masyarakat dan dianalisa ternyata ada yang kekeringan dan rawan banjir. Lalu dilakukan kegiatan membantu meringankan beban masyarakat.

“Sebelumnya juga sudah membantu menyalurkan bantuan air bersih di Plampang dan Moyo Hulu, dan hari ini membangun Talud di Brang Bara dengan personil 20 orang,” ujarnya.

Ia menambahkan, sehari sebelumnya juga sudah melakukan bersih-bersih pantai di Saliper Ate dan rehab Masjid di Sering Desa Kerato. Selanjutnya Sat Sabhara Polres Sumbawa juga akan melakukan kegiatan lain sesuai rengiat (rencana kegiatannya). (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *