Kurangi Pengangguran, Pemkab Sumbawa Buka Mini Job Fair

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Dalam upaya mengatasi masalah pengangguran di kalangan generasi muda, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengadakan kegiatan Mini Job Fair. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Disnakertrans pada Kamis (19/1/2023) tersebut dikunjungi oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Kabupaten Sumbawa ke-64 dan Bulan Bhakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi kepada Disnakertrans Sumbawa yang telah menggelar kegiatan Mini Job Fair ini. Melalui kegiatan ini, Ia berharap para pencari kerja dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan mengetahui secara persis apa persyaratan yang bisa didapatkan di masing-masing perusahaan yang akan dilamar. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sumbawa. “Melihat animo masyarakat dalam kegiatan tersebut cukup besar, saya berharap agar momentum ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang dengan intensitas yang lebih tinggi,” tandas Wabup.

Sementara itu, Kadis Disnakertrans, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., dalam laporannya menyebut sekitar 20 perusahaan dengan lebih dari 200 lowongan kerja dihadirkan pada mini job fair ini, yang terdiri dari bidang pertambangan, bidang jaringan listrik, perbankan, perhotelan, serta pengirimin penempatan pekerja imigran ke luar negeri. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *