Sesosok Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Terapung di Tepi Pantai Tirtasari KSB

Sumbawa Barat, pulausumbawanews.net – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan oleh seorang nelayan bernama Burhanudin pada Rabu pagi (4/1/2023) di tepi pantai Pantai Kertasari tepatnya di Pantai Dusun Bone Pute RT 13 Labuhan Kertasari Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Burhanuddin yang saat itu tengah bersiap-siap akan melaut tiba-tiba dikagetkan dengaj penampakan sebuah benda yang mirip tubuh manusia mengapung di tepi pantai. Setelah didekati, ternyata dugaannya benar bahwa benda tersebut merupakan sesosok mayat manusia. Tidak menunggu lama, ia langsung melaporkan peristiwa penemuan mayat tersebut kepada Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti. Tidak lama kemudian, Tim Identifikasi dari Polres Sumbawa Barat dan Tim BPBD KSB mendatangi Tempat Kejadian untuk mencari petunjuk. Mayat ini diduga terbawa arus hingga sampai ke pantai Bone Pute.

Kasi Humas IPDA Edi Soebandi Addireja S.Sos, yang dikonfirmasi mengatakan, hingga kini korban belum diketahui identitas dan penyebab kematiannya.

Setelah melakukan indentifikasi oleh Ur. Identifikasi Polres Sumbawa Barat, jasad korban akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Asy-Syifa untuk dilakukan autopsi. Setelah dilakukan autopsi di Rumah Sakit setempat, Edi membeberkan jika jasad akan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk autopsi lanjutan. “Pihak Rumah Sakit Asy-Syifa sudah melakukan tindakan pertama yakni Autopsi, namun korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk Autopsi Lanjutan. Mengenai jasad korban, sementara ini kami hanya bisa menduga bahwa korban berjenis kelamin perempuan, namun, identias masih tidak ada keterangan karena keadaan korban yang sudah sangat tidak bisa dikenali,” tutur Edi.

Pada peristiwa ini, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.I.K., M.I.P melalui Kasi Humas menghimbau masyarakat agar tetap waspada di cuaca yang tidak menentu (ekstrim) ini.

Selain itu Kapolres juga meminta kepada masyarakat apabila ada yang merasa kehilangan keluarga atau kerabat dekat, tetangga agar segera melaporkannya ke Polsek terdekat atau langsung ke Polres Sumbawa Barat. “Tadi kami juga menerima telepon dari kapolres dan menerima perintah untuk langsung memberitahukan masyarakat tentang hal ini. Jika ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarga, kerabat dekat atau tetangga, segera menghubungi kantor polisi terdekat. Bisa ke polsek, atau bahkan langsung ke kantor Polres Sumbawa Barat,” tandasnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *