Ridwan Gelar Reses Terakhir di Desa Poto dan Kukin

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Agenda Reses terakhir anggota DPRD Sumbawa di masing- masing daerah pemilihannya, tidak lain yakni menyerap aspirasi di tengah masyarakat yang nantinya akan dibahas di tingkat yang lebih tinggi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ridwan, Sp anggota DPRD Sumbawa dari Dapil Sumbawa satu pada Selasa 17-16 November 2022.

Ridwan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa saat turun Reses di Dusun Segunting Desa Poto Kecamatan Moyo hilir Sumbawa. Reses itu dibanjiri aspirasi, seperti permintaan jalan usaha tani untuk warga setempat, jalan lingkungan lingkungan, pembangunan masjid desa segunting, bantuan untuk kelompok tani ternak berupa adanya bantuan bibit sapi.

Bukan itu saja, kaum perempuan juga tak mau kalah. Ibu – ibu yang tergabung dalam kelompok majelis taklim juga mengusulkan wireless atau pengeras suara serta bantuan baju seragam majelis taklim.

Reses Ridwan, SP

Sementara di lokasi Desa Kukin, yakni di Kukin A, ada beberapa warga yang kebanyakan mayoritas petani mengusulkan adanya bantuan sumur bor. Hal tersebut dianggap penting, mengingat lokasi geografis dan letak pemukiman yang lumayan tinggi, wajar jika warga Kukin A kesulitan air bersih.

Selain itu, warga Kukin atas juga meminta agar bisa dibantu kelanjutan pembangunan balai pertemuan.

Terkait beberapa aspirasi dan masukan warga di dua desa tersebut, Ridwan mengaku siap menampung dan nantinya akan dibahas di tingkat yang lebih tinggi, yakni dengan Eksekutif dan Legislatif. “Apa yang menjadi harapan warga di dua desa tersebut, kami akan memilahnya, mana yang prioritas dan skala prioritas. Yang jelas apa yang telah disampaikan oleh warga di dua desa tersebut lebih banyak pada pembangunan fisik serta bantuan sarana prasarana penunjang kegiatan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Ridwan.

Dia mengaku siap pasang badan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, selama apa yang diinginkan bisa diakomodir oleh keuangan daerah. (PSjek)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment