Tim Opsnal Polsek Moyohulu Ringkus Terduga Pencuri dan Penadah Sapi

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Diduga melakukan tindakan pencurian hewan ternak jenis sapi, seorang warga Lito, Moyo hulu dan seorang penadah, warga Lopok terpaksa diamankan tim Opsenal Polsek Moyohulu, Sumbawa, (21/08).

Terduga pelaku atas nama MA (65 tahun) beralamat, Dusun Lito Kecamatan Moyohulu, dan penadah bernama AA (26 tahun) Dusun Batu Ongo, Lopok, Sumbawa. “Benar mereka telah diamankan atas hasil penyelidikan Tim Opsnal Polsek, setelah adanya laporan polisi pada 21 Agustus 2022,” ungkap Kapolres Sumbawa, melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, (21/08).

Awal terungkapnya kasus ini saat orang tua korban bernama Jafarudin (saksi) pada 14 Agustus 2022 lalu hendak mengecek 6 ekor sapi milik korban yang dilepas di lokasi Persawahan Orong Tete Desa Lito sudah tidak berada di tempat (tidak terikat dalam kawanan ternak). Atas hal tersebut saksi berusaha mencari di sekitar lokasi, namun tidak ditemukan.

Kemudian korban (pelapor) pada 21 Agustus 2022 mendapat informasi dari masyarakat bahwa seekor ternak sapi miliknya telah dijual oleh terduga kepada penadah seharga Rp 2,5 juta. “Mendapat informasi tersebut korban beserta saksi dan beberapa keluarganya mendatangi kandang milik penadah, dan menurut korban benar salah satu sapi tersebut adalah miliknya,” jelas Sumardi.

Atas kejadian tersebut korban merasa rugi sekitar 30 juta, dan langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Moyohulu.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kanit Reskrim Polsek Moyohulu langsung memimpin timnya untuk melakukan pengecekan terhadap kandang penadah, dan memang benar sapi milik korban berada di kandang tersebut. “Tim langsung mencari penadah (AA) namun tidak berada di tempat. Beberapa saat kemudian tim Intel mendapatkan informasi keberadaan penadah dan saat itu pula AA dibawa ke Polsek Lape untuk dilakukan introgasi terkait keberadaan sapi milik korban di kandang miliknya,” bebernya.

Dari pemeriksaan itulah tim memperoleh informasi bahwa sapi yang dimaksud telah dibeli oleh penadah dari terduga pelaku pencurian. (MA).

“Memperoleh kejelasan dari penadah, tim langsung memburu sdr terduga untuk segera di amankan guna proses lebih lanjut,”beber Sumardi.

“Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolres Sumbawa untuk diperiksa, dan satu ekor Sapi korban tersebut diamankan di Polsek Moyo Hulu,”Pungkasnya. (HPs)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment