Bos CV. Klapis Jaya Apresiasi Inisiatif Gubernur NTB dan Bupati Sumbawa adakan MXGP di Samota

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Perhelatan MXGP of Samota-Sumbawa Indonesia 2022 resmi digelar pada bulan Juni 2022. Alasan ditetapkannya Samota sebagai venue MXGP seri ke-12, menurut Gubernur NTB Zulkieflimansyah, karena daerah ini merupakan integrasi dari tiga kawasan indah yang cukup populer di dunia yakni Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Gunung Tambora atau disingkat menjadi Samota. Sehingga dengan adanya gelaran MXGP diharapkan menjadi sebuah titik masuk untuk Samota agar lebih dapat dikenal dunia.

Terkait akan digelarnya MXGP di Samota, mengundang tanggapan positif tokoh masyarakat setempat, Abdurrasyid, SH,C.Med. Direktur CV.KELAPIS JAYA tersebut menyambut antusias adanya even internasional tersebut dan mengapresiasi inisiatif Gubernur NTB dan Bupati Sumbawa. “Dengan dihelatnya ajang MXGP di Samota, maka wilayah Samota dan Kelapis akan menjadi sangat dikenal oleh dunia internasional,” ujar pengusaha properti tersebut.

Menurut Abdurrasyid, dengan adanya kejuaraan moto cross (MXGP) di Samota, maka otomatis akan menimbulkan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi Tau dan Tana Samawa. “MXGP merupakan gerbang atau pintu masuk investasi di segala bidang. Karenanya sudah tentu kita masyarakat Sumbawa harus profesional untuk melihat kedepan. MXGP akan banyak membawa pengaruh positif bagi masyarakat Sumbawa. Maka dari itu harus didukung dengan sepenuh hati,” tandas pengusaha yang dikenal dermawan dan rendah hati itu.

Contoh paling sederhana, lanjut Abdurrasyid, beberapa tahun lalu kawasan Samota tidak ada yang lirik. “Bahkan banyak yang bilang, kawasan ini (Samota_red) merupakan tempat setan buang anaknya. Dimana tanahnya cuma berupa bukit dan hutan yang tidak dimanfaatkan oleh pemiliknya. Tetapi sekarang, wilayah ini telah menjadi icon Kabupaten Sumbawa,” seloroh Abdurrasyid saat ditemui di jalan Samota belum lama ini.

Untuk diketahui, MXGP of Indonesia 2022 diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24-26 Juni 2022. Beberapa persiapan telah dilakukan oleh berbagai pihak. Persiapan perhelatan dimulai awal 2022 oleh STI sebagai kontraktor MXGP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia.

Sedangkan pelaksana persiapan di lapangan telah dilakukan oleh SEG selama empat bulan terakhir.

Gelaran yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut akan diharapkan akan disaksikan secara langsung oleh 75.000 orang penonton.

Selain agenda balapan motor cross, nantinya para penonton juga akan disuguhkan dengan berbagai pertunjukanatr seperti live music dari artis papan atas tanah air, pameran UMKM, serta atraksi budaya lokal. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.