Abdul Rafiq : Peran TNI Menjaga Kondusifitas Sangat Strategis dalam Menunjang Kelancaran Pelaksanaan Pembanguan Daerah

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Kondusifitas daerah merupakan salah satu instrumen penting dalam proses pembangunan daerah. Hal ini sangat disadari oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq sehingga tercetus pernyataan bahwa keberadaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sangat strategis dalam menjamin kondusitfitas guna menunjang kelancaran pelaksanaan pembangunan di daerah. “Sebesar-besarnya ide dan gagasan kita dalam membangun daerah ini, yang paling penting dan mendasar adalah kondusifitas daerah. Untuk itu peran dari pertahanan negara sangat vital, salah satunya adalah keberadaan dan fungsi TNI adalah urat nadi pertahanan bangsa ini,” tandas Rafiq yang saat ditemui media ini di ruang kerjanya.

Menurutnya, TNI adalah elemen yang sangat penting dalam menjaga pertahanan dan kondusifitas daerah. Wakil rakyat dapat bekerja dengan aman, tenang dan tertib semua berkat kerja senyap maupun kerja nyata TNI yang ada di seluruh wilayah kabupaten Sumbawa.

Tentunya dalam benak semua prajurit TNI selalu terpatri untuk memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta pertahanan bangsa.

Rafiq mengatakan, persatuan dan kesatuan merupakan modal utama pembangunan di daerah. Kedekatan TNI dengan rakyat menjadi satu hubungan simbiosis mutualisme yang menguntungkan semua pihak. Seperti halnya anggota legislatif yang lahir dari rahim rakyat senantiasa akan memperjuangkan segala aspirasi rakyat.

Mengingat segala potensi yang dimiliki oleh kabupaten Sumbawa, maka peran serta TNI tidak bisa diremehkan. Bahkan di masa sulit pandemi covid-19 ini, TNI hadir membantu memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. “Oleh karenanya kami selaku pimpinan DPRD kabupaten Sumbawa tak henti-hentinya menjalin komunikasi, koordinasi yang baik dengan jajaran TNI,” bebernya.

Melalui momentum Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 76 yang diperingati setiap tanggal (5/10), Rafiq mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, dengan Tagline Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang. “Diharapkan kerja nyata, kerjasama TNI dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini dapat terus terbangun secara harmonis,” pungkas Rafiq. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *