Kuota 219 Formasi CPNS dan 1.613 P3K untuk Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Bikrokrasi (Kemenpan-RB) RI kembali membuka seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN), baik itu untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) maupun tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum. Kabupaten Sumbawa sendiri mendapatkan kuota sebanyak 219 untuk CPNS jalur umum dan 1.613 P3K.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa, melalui Kasubid Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN), Ibrahim kepada wartawan. Untuk seleksi P3K, Kabupaten Sumbawa mendapat kuota sebanyak 1.613 formasi. Semua formasi ini diperuntukkan bagi tenaga guru.

Sementara untuk tes CPNS jalur umum, Sumbawa mendapat jatah 219 formasi. Formasi ini terbagi untuk tenaga kesehatan 137, dan tenaga teknis 82. “Kalau tes CPNS jalur umum tahun ini, tidak ada formasi untuk tenaga gurunya. Semua formasi guru untuk seleksi P3K,” ungkapnya.

Dijelaskan, mengenai syarat dan kriteria untuk bisa mengikuti kedua tes tersebut, sampai hari ini pihaknya masih menunggu regulasi lebih lanjut dari pemerintah pusat. Karena, memang sebelumnya sempat ada informasi jika kedua lowongan tersebut sudah dibuka, dimana rencana awalnya sudah dibuka sejak tangga 30 Mei sampai dengan 13 Juni. Dan pendaftaran sudah dapat dilakukan dari tanggal 31 Mei hingga 21 Juni 2021. Namun keputusan ini lanjut Ibrahim, diundur karena regulasi untuk kedua seleksi tersebut (P3K dan CPNS), masih dalam pembahasan oleh pemerintah pusat. Ia memperkirakan dalam bulan ini juga, kemungkinan besar regulasi tersebut sudah diterbitkan oleh pemerintah pusat. “Mudah-mudahan bulan Juni juga, regulasinya sudah ada. Sambil menunggu regulasi ini terbit, kita berharap masyarakat yang ingin ikut, bisa mempersiapakn diri dari sekarang,” pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *