Sasar Tempat Hiburan, Timgab Temukan Satu Orang Positif Covid

Sumbawa, PSnews – Tim Gabungan Pol PP, TNI, Polri, PM dan Tim Swaber Dikes Sumbawa menggelar patroli pada Sabtu, (6/2/2021) terkait pemberlakuan jam malam sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Sumbawa.

Kadis Pol PP Kabupaten Sumbawa Sahabuddin mengatakan, sebelum patroli diadakan apel konsolidasi di Halaman Polres Sumbawa yang dipimpin oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut, meliputi aparat Polisi Milter (PM) sebanyak 2 orang, TNI 10 orang, Polri 30 orang dan PolPP 30 orang, serta Dikes (Tim Swaber) 10 orang. “Kegiatan malam ini Sabtu, 6 Maret 2021, dibagi dalam 2 Tim,” paparnya.

TIM 1 mulai pukul bergeral llk pada pukul 21.00 wita melakukan patroli di wilayah Kecamatan Sumbawa, Unter Iwes dan Labuhan Badas. Patroli disertai dengan melalukan tindak rapid antigen bagi masyarakat/pengunjung atau pemilik tempat usaha yang tidak mengikuti protokol kesehatan. “Tim menyasar pada kerumunan orang yang tidak pakai masker dan tidak jaga jarak, sekaligus membubarkan tempat-tempat hiburan karena sudah lewat dari pukul 21.00 wita,” tandasnya.

Lokasi operasi antara lain, Taman Bugis 14 orang yang dilakukan rapid test antigen hasilnya negative.

Sementara operasi di depan Kafe Ruang Hati terdapat satu dari 19 orang hasilnya positif yakni no. 31 an. FB warga Gang Pramuka 2 Kebayan Kelurahan Brang Biji.

Sedangkan rapid test terhadap 5 orang di Dogiown Rockbar Cafe 5 orang hasilnyq semua negative. Pewe Samota Bar dan Kitchen :32 orang yang dirapid tes hasilnya semua negative.

Total yang telah di rapid antigen 70 orang.

Berakhir pukul 23.03 wita Alhamdulillah patroli berjalan aman dan lancar.

Sementara TIM 2 mulai bergerak pada pukul 22.00 wita dengan menyasar lokasi kafe di wilayah Sampar Maras Kecamatan Labuhan Badas. “Semua kafe dari simpang Sernu, Kawa Kita yg masih buka dibubarkan dan ditutup oleh petugas,” tegas Sahabuddin.

Kafe wilayah Sampar Maras dalam keadaan tutup dan tidak ada aktifitas. “Alhamdulillah kegiatan berakhir pukul 23.00 wita dalam keadaan aman dan lancar,” pungkasnya. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *