Rafiq : Jalan Empang dan Jembatan Sempe Perlu Penanganan Segera

Sumbawa, PSnews – Sejumlah infrastruktur di Kabupaten Sumbawa nampaknya perlu penanganan segera. Hasil kunjungan Ketua DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq ke beberapa kecamatan belum lama ini menemukan kerusakan di jalan Kecamatan Empang dan jembatan di Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu.

Kepada wartawan, Rafiq mengungkapkan, ruas jalan di samping Pasar Empang perlu penanganan segera, karena kondisinya yang berlubang. Apalagi sekarang masih musim penghujan, sehingga membuat kerusakan jalan tersebur menjadi semakin parah. ‘’Contoh saya ke Empang ada ruas jalan di samping pasar yang perlu penanganan segera, karena itu berlubang dan itu menganggu aktifitas masyarakat dan perlu penataan kalau menurut saya,’’ ujarnya.

Selain memperbaiki jalan yang berlubang, diruas jalan samping pasar Empang juga menurutnya perlu menata trotoar yang ada. Diatasnya nanti bisa ditata dengan membangun lapak bagi para pedagang. ‘’Kalau lihat dari kacamata saya, jalan Empang itu disamping kita perbaiki jalannya, trotoar yang disampingnya juga perlu sentuhan yang membuat indahnya lokasi itu. Mungkin disitu nanti bisa ditata untuk orang berjualan, dibangun lapak-lapak disepanjang itu, saya lihat sangat bagus untuk ditata dan itu perlu penanganan segera,’’ tukasnya.

Selain berkunjung ke Empang, Rafiq juga mengaku telah melakukan kunjungan ke Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu. Diwilayah itu ditemuan jembatan yang nyaris putus. Sehingga butuh ditangani segera. ‘’Saya juga ke Sempe, disana ada jembatan yang perlu harus dilakukan penanganan segera. Karena kalau ktia biarkan nantinya dikhawatirkan akan terputus jembatan itu dan akan mengganggu mobilisasi orang yang menuju Sempe. Bayangkan kalau jembatan itu putus maka askes kesana sudah mati total, dan ini perlu segera kita tangani segera,’’ tandasnya.

Tehadap jembatan tersebut, pihaknya sudah bertemu Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa. Hasilnya diketahui, jembatan tersebut sudah masuk dalam perencanaan untuk ditangani. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *