Polres Sumbawa Akan Tindak Tegas Penyebar Hoax Seolah-olah Vaksin Sinovac Berbahaya

Sumbawa, PSnews – Jajaran Polres Sumbawa siap mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Demikian dikatakan Kapolres Sumbawa – AKBP Widy Saputra kepada wartawan. “Kalau untuk pengamanan menunggu. Sekarang vaksin ada di Provinsi, jadi untuk di Kabupaten Sumbawa di bulan Januari,’’ ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Untuk pelaksanaan pengamanan kata Kapolres, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa terkait beberapa hal. Seperti, lokasi penyimpanan vaksin, kapasitas, serta orang-orang yang akan divaksin lebih dulu. ‘’Saat ini rencana pengamanannya kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan, dimana tempat penyimpanannya, kapasitasnya berapa, siapa yang akan divaksin. Kita akan komunikasikan,’’ ungkapnya.

Terkait apakah dirinya siap divaksin, Kapolres mengaku sangat siap. Sebab menurutnya, vaksin sinovac tersebut telah melalui uji laboratorium. Sehingga sudah siap untuk disuntikan kepada manusia sebagai bentuk menjaga terhadap penyebaran Covid-19. ‘’Jadi kita akan siap untuk divaksin. Saya, Pak Dandim, semua juga siap. Yang jelas karena vaksin memang sudah dilakukan uji laboratorium, sudah siap diberikan kepada kita sebagai bentuk menjaga terhadap penyebaran covid19. Dengan adanya vaksin itu, untuk tujuan agar virus itu tidak mempan untuk tubuh kita,’’ terangnya.

Tekait informasi yang tersebar di media sosial seolah-olah vaksin ini membahayakan, pihak Polres Sumbawa akan melakukan patroli cyber termasuk mendorong Pemda serta semua elemen untuk menggiatkan sosialisasi tentang vaksin Covid-19. ‘’Vaksin itu sudah melalui uji dan siap untuk disuntikan ke manusia. Kita lihat hari ini pak Presiden disuntik vaksin sebagai contoh sudah memberikan teladan bagi kita semua,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *