Polres Sumbawa Ajak Tahanan Jaga Kebugaran

Sumbawa, PSnews – Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat juga. Meski pameo itu tidak selalu benar, tapi setidaknya ada upaya untuk tetap bugar, sehingga dapat berfikir jernih dan menjauhkan energi negatif. Langkah tersebut diinisiasi oleh Sat Tahti Polres Sumbawa Polda NTB berupa giatkan program olahraga pagi bagi tahanan. Kegiatan tersebut untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para tahanan selama mendekam di Rutan Polres Sumbawa.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Tahti Polres Sumbawa Iptu Didik Setiyanto bersama anggota jaga tersebut dilaksanakan di dalam lorong ruang tahanan, Sabtu (09/01/2021) pagi.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Tahti mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para tahanan sehingga tidak mudah terserang penyakit sekaligus menghilangkan kejenuhan para tahanan di dalam ruang sel, mengingat selama mendekam di sel ruang gerak para tahanan sangat terbatas. “Menjaga kesehatan melalui senam merupakan hal wajib termasuk kepada para tahanan, sehingga membangun daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyaki,” ucapnya.

Iptu Didik juga mengungkapkan, selain mengajak olahraga, para tahanan juga diajak untuk membersihkan ruang tahanan masing-masing demi menjaga kebersihan dan kenyamanan. “Terlebih saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19, sehingga imun dan ketahanan tubuh sangatlah penting dan harus dijaga,” tandasnya. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *