Dua Cawabup Mencoblos di TPS yang Sama, ini Hasilnya

Sumbawa, PSnews – Paslon nomor urut 4 Haji Mo-Novi unggul dari paslon nomor urut 1 Husni-Ikhsan di TPS 12 Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa. Dimana TPS tersebut tempat calon Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany dan HM Ikhsan menentukan hak pilihnya.

Adapun rincian dari hasil perhitungan suara yakni pasangan nomor urut 1 (Husni-Ikhsan) memperoleh 75 suara, nomor urut 2 (NurSAlam) 17 suara, nomor urut 3 (Talif-Sudir) 106 suara, kemudian nomor urut 4 (Mo-Novi) 128 suara, serta nomor urut 5 (Jarot-Mokhlis) 33 suara. Dimana suara sah sebanyak 359 suara dan tidak sah 2 suara.

Ditemui usai pencoblosan, HM Ikhsan mengaku siap menang dan siap kalah, apapun hasilnya nanti. Yang jelas, tetap menunggu hasil akhir dari KPU. ‘’Karena ini kontestasi, maka kalah menang kita akan siap terima apapun hasilnya. Kita berharap juga kondusitifas daerah tetap terjaga, itu yang nomor satu. Mudah-mudahan kami sebagai paslon nomor 1 Husni-Ikhsan berharap bisa memenangkan kontestasi ini,’’ ujarnya.

Sementara Dewi Noviany menyatakan, siapapun yang terpilih nanti, menurutnya itu yang terbaik untuk masyarakat juga tau dan Tana Samawa. ‘’Saya harapkan mari kita sama-sama saling menjaga kondusifitas Kabupaten Sumbawa, semoga dengan momen pemilihan serentak ini untuk Sumbawa kedepan bisa lebih baik lebih maju dan lebih gemilang. Siapapun yang terpilih, inilah yang terbaik. Kita siap memang, siap kalah. Dan kita (Mo-Novi) menginginkan menang,’’ tuturnya.

Begitu pula calon Bupati Sumbawa nomor 5 Syarafuddin Jarot, yang mengaku bersyukur setiap tahapan Pilkada dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar. Untuk diketahui, Jarot menggunakan hak pilihnya pada TPS 5 Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas. ‘’Semua telah melalui tahapan yang luar biasa. Seperti tahapan kampanye yang dijadwalkan oleh KPU. Semuanya sudah dijalankan dengan baik. Seluruh waktu yang disediakan juga sudah digunakan semaksimal mungkin. Tinggal kami menunggu hasil akhir dari KPU,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *