Warga Sumbawa Dihimbau Tidak Terprovokasi Hoax dan Terlibat Moneypolitic

Sumbawa, PSnews – Menjelang hari pemungutan suara pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 khususnya di Kabupaten Sumbawa, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumbawa terus meningkatkan kegiatan patroli di wilayah binaan masing – masing. Seperti halnya yang dilakukan bhabinkamtibmas Desa Motong Kecamatan Utan – Aipda Burhanuddin yang melaksanakan sambang desa dan silaturahmi dengan warga binaannya.

Dalam kunjungannya tersebut, Aipda Burhanuddin mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilkada Damai, dengan memberikan himbauan agar tidak terprovokasi berita hoax,  dan terlibat money politik. ‘’Menjelang Pilkada serentak, kami himbau masyarakat agar jangan tergoda money politik, serta terprovokasi isu sara dan ujaran kebencian,’’ tuturnya.

Ia melanjutkan, meskipun berbeda dalam pilihan, masyarakat diajak untuk tetap menghindari yang namanya konflik. Sehingga seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa diminta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, guna terciptanya situasi yang kondusif.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga turut mensosialisasikan beberapa hal-hal baru yang harus dipatuhi saat berada di TPS. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak takut datang ke TPS dan tetap bisa mencoblos dengan lancar dan aman. ‘’Saat berada di TPS para pemilih wajib menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, serta mematuhi peraturan lain yang sudah ditetapkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *