Wakapolres Cek Personil Jaga dan Kondisi Rutan Polres Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Wakapolres Sumbawa Kompol Agung Asmara melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapsiagaan personel jaga, Rabu (25/11). Didampingi Kasat Tahti Polres Sumbawa – Ipda Didik Setyanto, Wakapolres juga melaksanakan pengecekan dan kontrol tahanan di ruang tahanan Polres Sumbawa.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Kompol Agung berkeliling dan mengecek setiap ruang tahanan guna melihat kebersihan dan juga memastikan tidak adanya benda yang dilarang berada di ruang tahanan.

Dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa – Iptu Sumardi mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan guna mengetahui kesiapsiagaan anggota yang berjaga serta memastikan kondisi dan kesehatan para tahanan tetap terjaga. ‘’Tahanan merupakan obyek yang sangat rawan, sehingga perlu pengawasan yang ketat kepada mereka, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,’’ terangnya.

Dilanjutkan, dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Sumbawa juga meminta kepada Kasat Tahti untuk menertibkan barang- barang milik tahanan serta memperjelas tata tertib tahanan yang ada di dalam rutan Polres Sumbawa.

Selain itu, personel yang berjaga diminta agar rutin mengecek kondisi ruang tahanan dan para tahanan agar selalu terjaga dengan baik. ‘’Penerapan aturan dan disiplin yang ketat perlu ditaati oleh semua anggota yang berjaga. Mereka harus rutin mengecek ruang tahanan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *