DPC PAPPRI Kabupaten Sumbawa Terbentuk

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa kini memuliki Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). Hal itu ditandai dengan dikukuhkannya kepengurusan DPC PAPPRI Kabupaten Sumbawa periode 2020-2025 oleh Ketua DPD PAPPRI NTB, Hj. Maskahyangan, disaksikan Pjs. Bupati Sumbawa, Kapolres, dan Dandim 1607 Sumbawa di Aula H. MAdilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Kamis pagi (19/11). DPC PAPPRI Kabupaten Sumbawa diketuai oleh Hayati dan jajaran pengurus yang berasal dari kalangan penyanyi, artis, pencipta lagu, dan musisi lokal Sumbawa.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Sumbawa – Zainal Abidin mengatakan, ditengah pendemi covid-19 seperti saat ini, industri musik menjadi salah satu sektor yang ikut terdampak. Dijelaskan, pada bulan maret 2020 saat covid-19 mulai menyebar di Indonesia dan imbauan untuk tetap di rumah berlaku, tercatat sejumlah konser, tur, serta festival musik yang dibatalkan dan mengakibatkan para musisi kehilangan pekerjaan. Bahkan kondisi ini menurutnya tidak hanya berdampak secara ekonomi terhadap para musisi saja, akan tetapi meluas kepada semua yang terlibat pada sebuah pertunjukan musik seperti even organiser dan para kru dibalik layar.

Menyikapi hal tersebut, Zainal menjelaskan Kolaborasi antara industri musik dan platform digital seperti mengadakan konser secara online dapat menjadi solusidi masa pandemi ini, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. ‘’Kami berharap terbentuknya DPC PAPPRI Sumbawa selain sebagai wadah untuk menampung segala keluhan maupun masukan dari musisi lokal Sumbawa mengenai hal-hal tersebut, juga diharapkan mampu mempelopori terlaksananya pertunjukan musik secara online di Kabupaten Sumbawa,’’ harapnya. 

Hal senada disampaikan Ketua DPD PAPPRI NTB – Maskahyangan yang berharap agar PAPPRI Sumbawa dapat mendorong generasi penerus untuk terus menggali potensi di bidang musik dan seni. Dijelaskan, hal itu sejalan dengan visi terbentuknya PAPPRI yakni untuk membentuk SDM yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Menurutnya, semua itu akan terwujud apabila pemerintah dan para pegiat seni membangun sinergi yang baik dan berkelanjutan. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment