Ungkap Kasus Curanmor dengan BB 62 unit Motor, Kasat Reskrim Lotim dapat Reward dari Kapolda

Mataram, PSnews – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H untuk kesekian kalinya memberikan piagam penghargaan terhadap anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugas. Pemberian penghargaan tersebut dirangkai dalam Apel yang digelar di Lapangan Gajah Mada Mako Polda NTB, pada hari Senin (24/8). Apel itu diikuti oleh seluruh personel mulai dari Wakapolda, Irwsda, PJU (Pejabat Utama Polda NTB), Pamen, Pama, Bintara dan ASN di lingkungan Polda NTB.

Kapolda NTB memberikan Piagam Penghargaan kepada Satker (Satuan Kerja) di Satuan Wilayah yang berprestasi atas dedikasinya dalam menjalankan tugas Kepolisian.

Satuan Wilayah yang berprestasi adalah Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Timur dalam aksi penegakan hukum yang berhasil mengungkap kasus Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) dengan barang bukti sebanyak 62 Unit Ranmor (Kendaraan Bermotor). “Satu jaminan keamanan yang telah disajikan kepada masyarakat oleh polres Lombok Timur dengan mengungkap dan mengamankan barang bukti sebanyak 62 unit seeda motor. Ini merupakan prestasi mengingat di seluruh Indonesia kasus curanmor merupakan angka kriminalitas tertinggi,” tandas Kapolda NTB.

M Iqbal juga menegaskan fungsi Reserse sebagai crime Hunter memang harus dapat secepatnya mengungkap berbagai kasus. Ia juga mengatakan  tim puma yang dibentuk olehnya beberapa bulan lalu dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dan hantu bagi pelaku kriminal. “Masyarakat merindukan kehadiran tim puma yang tegas namun humanis, saat dulu pembentukannya saya perintahkan untuk menekan dan sikat semua pelaku kriminal. apabila pelaku membahayakan personel dan masyarakat maka lakukan tindakan tegas terukur,” tegasnya.

Dalam sambutannya Kapolda juga berkomitmen akan terus memberikan penghargaan bagi siapa saja yang berprestasi dalam menjalankan tugas. “Bila perlu setiap bulan kita adakan kegiatan pemberian reward kepada personel. Outputnya personel akan berlomba-lomba menjadi tauladan yang baik. Outcomenya rakyat akan semakin terlindungi dan tentunya masyarakat semakin percaya kepada Polri khususnya Polda NTB,” terangnya.

M Iqbal juga mengingatkan di masa pandemi covid 19 yang dihadapi seluruh  dunia saat ini, kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan TNI untuk tetap mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi penerapan protokol Kesehatan. “Disiplin merupakan imunisasi terbaik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya selaku Kapolda NTB saat ini memerintahkan kepada rekan-rekan untuk patroli dan berikan imbauan ke pada masyarakat tentang bahaya virus ini,” jelas.

Dia juga mengingatkan jajarannya agar jangan lupa olahraga, konsumsi vitamin dan sanggup untuk sehat dan tetap ikuti protokol kesehatan covid 19.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda NTB menyampaikan ucapan terimakasih atas semua kinerja yang telah dilakukan oleh semua satker (Satuan Kerja) dan satwil  (Satuan Wilayah) Polda NTB. “Semoga kita bisa menekan kerawanan seminimal mungkin agar kehadirin Polri di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya,” pungkasnya. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *