Cabor ESport Diharap Mampu Lahirkan Atlet Sumbawa Berprestasi

Sumbawa, PSnews – Kini telah hadir cabang olahraga (Cabor) baru ESport di Kabupaten Sumbawa. Keberadaan cabor dengan menggunakan tehknologi komputer dan IT (Olahraga Berbasis Digital) ini, diharapkan mampu melahirkan atlet Sumbawa yang berprestasi.

Ketua KONI Sumbawa yang diwakili Kabid Organisasi – Amiruddin, pada Selasa (21/7) malam melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Sekretariat Esport Sumbawa di lingkungan Perusda Sumbawa.

Bryan – sapaan akrab Amiruddin menjelaskan, kepengurusan dan keanggotaan ESport di NTB sudah tersebar di seluruh Kabupaten/Kota. Dari sisi syarat, ESport sudah bisa ikut di Porprov 2021 mendatang. ‘’Kami harap dengan adanya cabor baru ini bisa mampu membuktikan diri untuk berbuat lebih maksimal, untuk mengharumkan nama daerah Kabupaten Sumbawa,’’ tuturnya.

Dijelakan, semua pengurus cabor yang bernaung di bawah KONI harus mampu melakukan pembinaan yang matang, sehingga bisa lahir atlet-atlet yang mumpuni. Kedepannya, tidak hanya menunjukkan prestasi di tingkat lokal Sumbawa, namun harus mampu membuktikan di level nasional, bahkan internasional. ‘’Bahkan ada beberapa atlet kami dari Sumbawa yang berhasil menyumbangkan medali emas di Sea Games Philipina 2019,’’ ungkapnya.

Sementara Ketua ESport Sumbawa – Made Widarta mengungkapkan, ESport ini merupakan olahraga baru yang berbasis digital. Meski begitu, peminatnya cukup banyak hingga penjuru dunia. Untuk di Kabupaten Sumbawa sendiri, telah banyak calon atlet yang bisa mewakili Sumbawa baik ditingkat nasional maupun internasional. ‘’Dengan hadirnya ESport di Kabupaten Sumbawa, kami harap dapat menjadi wadah para atlet olahraga digital dalam mengekspresikan diri,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *