Buka Pendaftaran Sehari, PPP Didatangi Mo-Novi dan BJS

Sumbawa, PSnews – Proses rekruitmen bakal calon kepala daerah pada kontestasi Pilkada Sumbawa 2020 ni, kian dinamis. Di saat partai lain sudah sampai pada mekanisme penyaringan oleh DPP masing-masing, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumbawa justru kembali membuka penjaringan. Waktu pendaftaran bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa periode 2021-2024 hanya disediakan selama sehari yakni pada Rabu (22/7). Dalam pendaftaran kali ini, hanya didatangi pasangan calon dari paket Drs H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) serta Burhanuddin Jafar Salam (BJS).

Ketua DPC PPP Sumbawa – Rusli Manawari yang ditemui wartawan usai kegiatan menjelaskan, penjaringan ini dilaksanakan sesuai dengan juklak juknis DPW PPP NTB. ‘’Baru sekarang ada perintah DPW untuk membuka penjaringan. DPW memerintahkan kami DPC untuk membuka penjaringan, ya kita buka penjaringan ini,’’ ungkapnya.

Dalam penjaringan tersebut, pasangan calon dari paket Mo-Novi yang datang terlebih dahulu untuk mendaftar. Kemudian diikuti oleh BJS yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Sumbawa. ‘’Itu saja yang mendaftar,’’ terangnya.

Menurutnya, hasil penjaringan ini langsung dikirim ke DPW PPP NTB. Nantinya, PPP NTB yang akan merekomendasikan nama calon untuk dikirim ke DPP PPP. ‘’Persoalan nanti siapa yang akan muncul, itu adalah wewenangn DPW. Jadi proses ini kita DPC hanya melaksanakan. Jadi apapun hasilnya yang akan turun dari sana nanti kita DPC tinggal menjalankan saja,’’ ujarnya.

Saat ditanya tentang peluang Nurdin Ranggabarani untuk mendapatjan tiket dari PPP dalam kontestasi Pilkada Sumbawa, Rusli menegaskan, kalau Nurdin merupakan kader mutlak PPP. ‘’Untuk Pak Nurdin dia kader mutlak. Dari awal PPP ini mencalonkan Pak Nurdin. Pak Nurdin ini calon tunggal di PPP, karena dia kader PPP. Tinggal dia cari gandengan saja,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *