Negatif Corona, Status 50 ODP di Sumbawa Tidak Ditingkatkan ke PDP

Sumbawa, PSnews – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa – Didi Darsani mengungkapkan, sebanyak 50 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Sumbawa dinyatakan negatif, setelah selesai menjalani masa karantina. Dengan begitu, tidak ada hal-hal yang mengarah untuk ditingkatkan pada status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Hal itu disampaikan saat jumpa pers pada Kamis (26/3) di aula Hasan Usman lantai I Kantor Bupati Sumbawa. Didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa – Arif Alamsyah, diungkapkan kalau sebelumnya tercatat di Kabupaten Sumbawa sebanyak 62 orang dinyatakan ODP, dan 3 orang PDP, dimana hingga kini masih dalam perawatan medis di RSUP HL Manambai Abdulkadir.

Lebih jauh dijelaskan, dari 62 yang masuk dalam ODP, 50 orang di antaranya sudah selesai menjalani karantina, tersisa 12 orang yang masih dalam pemantauan. “Sebagian besar dari pasien ODP maupun PDP ini adalah mereka yang memiliki riwayat perjalanan di daerah wilayah Indonesia dan beberapa negara yang terjangkit Corona,’’ terang Didi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengimbau masyarakat agar memproteksi dan menjaga diri serta mematuhi himbauan-himbauan yang disampaikan Pemerintah. Pemda juga akan mengkoordinasikan kembali dengan Forkopimda, agar lebih giat mensosialisasikan edaran-edaran yang sudah disampaikan Pemerintah, mengingat di tingkat pemerintahan desa belum nampak edaran itu diterapkan. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment