AMNT Sponsori PERSIJA, Gubernur NTB : Keterlaluan Ini

Sumbawa, PSnews – Dukungan sponsor PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) kepada klub sepak bola Persija Jakarta mendapat sorotan Gubernur Nusa Tenggara BArat (NTB) Zulkieflimansyah. Saat diminta tanggapannya, Gubernur melalui akun istagram Bang Zul Zulkieflimansyah menyampaikan kalimat bernada penyesalan kepada manajamen AMNT. “Keterlaluan ini,” sebut Bang Zul dengan singkat.

Informasi tentang AMNT memberi dukungan sponsor kepada Persija ini berawal dari postingan seorang natizen yang bernama ‘Guntur Saputra’ ke Grup Facebook Rungan SAMAWA pada Minggu (23/2/2020). “Waaaaaah mantap ini korporasi, cari hidup di Sumbawa lalu kehidupannya dibagi-bagi ke Persija. Semoga ikut piala dunia ya? Kan finansialnya sudah pasti banyak tu,. Bagaimana dengan PERSISUM,” ujar Guntur Saputra di grup FB yang anggotanya sebanyak 253 ribu tersebut.

Postingan yang disebar netizen di grup FB Rungan SAMAWA

Bahkan tidak cukup sampai di situ, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri juga melontarkan komentar yang tidak kalah kerasnya di grup whatsapp BRUGA NIJANG. “Kita bukan sapi perah. Kita minta PT Aman Mineral membangun smelter di Dodo Rinti. Jangan sampai Dodo Rinti hanya menjadi jaminan bagi keberlangsungan yang ada di Maluk KSB,” tandas Fikri yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Sepakbola Indoesia Sumbawa (Persisum) ini.

Hal senada juga disampaikan mantan Anggota DPRD Provinsi NTB Nurdin Ranggabarani di dalam grup whastapp yang sama. Politisi PPP yang dikenal vokal ini mengajak segenap elemen masyarakat Sumbawa bersatu dalam menyikapi sikap AMNT yang seperti itu. “Bersatulah,” ajak Nurdin dengan singkat.

Seperti diketahui, AMNT merupakan sebuah perusahaan multinasional di bidang tambang mineral yang beroperasi di Batu Hijau Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). AMNT merupakan perusahaan nasional yang mengakuisisi 82,2 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) pada tahun 2016 yang lalu. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *