Gubernur NTB : Jangan Karena Pilkada, Persaudaraan Terganggu

Sumbawa, PSnews – Dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa beberapa hari terakhir kian memanas saja. Antara kubu bakal calon yang satu dengan lainnya mulai saling serang, baik melalui media massa maupun media sosial. “Jangan sampai karena Pilkada, persaudaraan dan persahabatan terganggu. Jangan sampai beda calon dan beda partai merusak modal sosial dan ukhuwah kita,’’ saran DR Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah.

Menurutnya, memilih Kepala Daerah di zaman sekarang ini berbeda dengan memilih raja atau penguasa. Memilih Bupati dan Wakil Bupati itu adalah tentang siapa yang banyak berkorban untuk masyarakat dan daerahnya. Pemilu adalah upaya mendudukkan bahwa sebenarnya yang berkuasa itu adalah rakyat. Karenanya siapa saja yang ingin menjadi calon bupati atau calon pemimpin di masa mendatang, harus datang dengan kesadaran ini.

Gubernur diapit oleh Bupati dan Wakil Bupati serta para tokoh lainnya

Pada kesempatan itu, DR Zul menekankan bahwa menjadi Kepala Daerah bukan ajang untuk memperkaya diri, keluarga, sahabat, tim sukses dan sekutunya. Namun menjadi pemimpin karena ada kerendahan hati untuk melayani masyarakat. Karenanya kepada semua tim sukses dalam meraih kemenangan agar tidak mencari kelemahan calon lain, bebas menghina, menfitnah, mengumpat, mencaci maki bahkan melukai perasaan orang lain. “Apa gunanya kita menang kontestasi, apa gunanya calon yang kita usung menang, kalau murka Allah datang karena kita berkhianat dan melukai batin sesama kita,’’ tandas politisi PKS tersebut.

Sementara terhadap momentum HUT Kabupaten Sumbawa, atas nama Pemerintah Provinsi Gubernur mengucapkan selamat. Menurutnya, Sumbawa sudah bagus dan maju. “Semoga perayaan yang luar biasa hari ini menjadi tanda Sumbawa ke depan menjadi tempat yang penuh dengan keberkahan dari Allah SWT,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment