Siswa SDN 1 Alas Lulus Seleksi Tahap I IMSO

Sumbawa, PSnews – Siswa SDN 1 Alas, Muhammad Fadlurrahman dinyatakan lulus pada seleksi tahap I sebagai peserta International Mathematics and Science Olympiad (IMSO). Kegiatan Pembinaan dan Seleksi tahap I yang telah berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 10 Agustus 2019 tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam rangka mempersiapkan keikutsertaan Indonesia pada ajang bergengsi IMSO.

Peserta yang telah dinyatakan lulus pada seleksi tahap I selanjutnya akan diundang pada pembinaan dan seleksi peserta IMSO tahap II yang akan diaksanakan pada minggu ke-IV Bulan September 2019. 

Fadlurrahman bersama dua rekannya yaitu Jovan Nathaniel Permana dari SDK Tunas Daud Mataram dan Chelsea Elianore Jolene dari SD Kristen Aletheia Ampenan mewakili Provinsi NTB pada pembinaan dan seleksi peserta IMSO tahap I. Namun dari ketiga duta NTB tersebut, hanya Fadlurrahman yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi IMSO tahap II.

Dari 60 peserta yang mengikuti seleksi tahap I, 42 orang dinyatakan lulus dan berhak menjadi peserta seleksi tahap II. 42 orang tersebut berasal dari 13 provinsi, yaitu Bali, Banten, D.I. Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sumatera Utara. 

Fadlurrahman adalah peraih Medali Perunggu pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang juga dikenal selalu berprestasi pada ajang MTQ. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment