4 Rumah Warga Batu Alang Dilalap Api

Sumbawa, PSnews – Diduga akibat aliran arus pendek listrik sebanyak 4 (empat) rumah warga Desa Batu Alang Kecamatan Moyohulu ludes dilalap api. Bencana kebakaran itu terjadi pada Rabu Sore (04/09/2019) sekitar pukul 17.35 WITA. Adapun pemilik keempat rumah panggung yang terbakar tersebut, masing-masing, Jeman, Bolang, Haji Amin dan Dedi.

Tampak kepanikan warga

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, sekitar pukul 17.35 wita api pertama kali dilihat oleh warga setempat berasal dari atap rumah milik Jeman yang diduga disebabkan oleh terjadinya korsleting atau arus pendek aliran listrik. Api yang berasal dari rumah panggung terbuat dari bahan kayu tersebut dalam sekejap menjalar ke tiga rumah lainnya yang juga terdiri dari rumah panggung. Bertepatan dengan saat kejadian, angin bertiup cukup kencang.

Sekitar pukul 17.40 wita, warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna membantu melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya. Beberapa menit kemudian atau sekitar pukul 17.50 wita, tampak dua unit mobil pemadam dari Dinas Damkar Kabupaten Sumbawa tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman api. Kemudian sekitar pukul 18.57 wita api berhasil dipadamkan.

Empat rumah tinggal puing

Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan kerugian material akibat insiden kebakaran tersebut diperkirakan sebesar ratusan juta rupiah. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *