OPD Diminta Tuntaskan Program Pembangunan di 2019

Sumbawa, PSnews – Dalam kurun waktu tinggal empat bulan terakhir tahun 2019 ini, Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera untuk melaksanakan dan menuntaskan berbagai program pembangunan yang telah dianggarkan dalam APBD 2019.

Hal itu disampaikan Haji Mo – sapaan akrab Mahmud Abdullah saat memimpin upacara Senin pertama Bulan September 2019 yang digelar pada Senin (2/9/2019) di halaman Kantor Bupati Sumbawa. Seluruh program dan kegiatan yang termuat dalam APBD 2019 harus diarahkan, agar selaras dan mendukung pencapaian tema pembangunan daerah tahun 2019, yakni ‘Pemerataan pembangunan, pengembangan investasi produk unggulan serta penguatan sistem inovasi daerah menuju sumbawa hebat dan bermartabat’. “Saya minta program yang sudah direncanakan untuk segera dilaksanakan dan dituntaskan,’’ harapnya.

Wabup juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa, terutama terkait pemberitaan di media massa tentang kerusuhan dan gejolak yang terjadi di Papua, yang dipicu adanya insiden yang terkait dengan mahasiswa asal Papua di dua kawasan di Jawa Timur, yaitu Malang dan Surabaya. Wabup menyesalkan insiden tersebut, dan berharap insiden serupa, baik berupa tindakan persekusi maupun rasialisme tidak terjadi lagi terhadap masyarakat Papua di kota-kota lainnya termasuk di Kabupaten Sumbawa, sebab kekerasan dan diskriminasi bukan jati diri bangsa Indonesia.Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada putra-putri terbaik Kabupaten Sumbawa yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan membawa harum nama Kabupaten Sumbawa sebagai anggota paskibraka Tingkat Nasional kepada Shelly Melsyan Silva siswa SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, serta 3 siswa lainnya yaitu Ratu Balqis Islami Tamal, Sultan Putra Wirata Ranteg, dan Nadia Nazmi Musrifah siswa-siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar sebagai anggota paskibraka Tingkat Provinsi NTB.

Upacara diikuti oleh Sekda Sumbawa beserta Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Pimpinan OPD beserta karyawan dan karyawati Lingkup Pemkab Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *